November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Lirik Peluang untuk Mahasiswa dari Hobi

By admin - Thu Nov 21, 4:03 pm

Peluang usaha berdasarkan hobi juga sangat menggiurkan, salah satunya untuk mahasiswa yang membutuhkan tambahan keuangan. Peluang usaha berdasarkan hobi yang bisa dicoba adalah bisnis sepak bola. Tapi jangan bayangkan Anda membuat stadion futsal atau bisnis lain yang membutuhkan modal super tinggi. Mulai saja dengan bisnis-bisnis kecil tetapi lancar.

Peluang usaha berdasarkan hobiAnak muda biasanya sangat menggemari sepak bola. Bahkan bisa dikatakan bahwa sepak bola adalah hobi yang tidak bisa dipisahkan dari anak muda. Ayo berapa banyak toko jersey yang ada di sekitar Anda? Dan semuanya terlihat ramai pembeli bukan? Seberapa sering sepak bola disiarkan dan bagaimana reaksi para penontonnya? Baik tua maupun muda semuanya asik menyaksikan pertandingan bukan? Dari sini Anda bisa mulai menilai betapa banyaknya pecinta olahraga sepakbola di negeri ini. Dan mereka bisa dijadikan sebagai target market yang potensial. Anda bisa mendatangkan rejeki dari hobi yang satu ini. Misalnya dengan membuka kios pernak-pernik sepakbola, menjual jersey sepakbola mulai yang original sampai yang kualitas biasa, sepatu sepakbola, dan lain sebagainya.

Peluang usaha berdasarkan hobi sepakbola masih menjanjikan sampai sekarang karena peminatnya masih sangat banyak. Fanatisme yang melekat pada para supporter sepakbola baik local maupun internasional sudah diketahui sejak lama. Acara nobar atau nonton di stadion secara langsung pastinya juga mengenakan segala atribut yang berhubungan dengan tim yang mereka jagokan. Hal inilah yang membuat bisnis di bidang sepakbola tidak pernah sepi. Bahkan semakin menjadi saja pertumbuhan insutri sepakbola. Berbagai atribut sepakbola juga tidak pernah ketinggalan model dan corak karena setiap musim, masing-masing tim membawa corak yang berbeda. Beberapa jenis atribut yang bisa Anda jual adalah mini football figure, jersey bola, kaos bola casual, sepatu bola, miniature stadion, syal rajut, hoodie, jaket bola, stiker, topi bola, bantal, dompet, jam dinding sampai lampu tidur. Bahkan tidak sedikit yang mengoleksi peralatan rumah tangga dengan klub bola favoritnya.

Peluang usaha berdasarkan hobi sepakbola ini akan terus ada selama sepakbola masih mendominasi cabang olahraga yang paling bersinar di seluruh dunia. Tetapi jika Anda ingin membuka usaha ini, maka Anda tidak boleh pasif. Anda harus bisa melek tentang event-event sepakbola besar, misalnya akan diselenggarakannya Piala Dunia 2014, maka persiapkan diri Anda untuk menyambut dan memperbanyak stock Negara yang masuk kualifikasi Piala Dunia 2014.

Selain klub-klub sepakbola dan Negara luar negeri, Anda juga harus tetap mempunyai stock pernak-pernik TimNas Indonesia. Karena walaupun belum sehebat TimNas Negara-negara Eropa, tetap tidak menyusutkan fanatisme terhadap TimNas itu sendiri.

Selamat berbisnis!

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS