November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Libatkan Endorser untuk Meraih Kesuksesan dalam Marketing

By admin - Tue Jun 11, 4:26 pm

Memanfaatkan endorser untuk kegiatan pemasaran bisa sangat membantu bisnis Anda. Memanfaatkan endorser di dalam dunia pemasaran melibatkan para public figure yang sudah terkenal. Jadi dengan menggunakan strategi ini, Anda melibatkan para public figure tersebut untuk mengenakan produk Anda dengan tujuan untuk meningkatkan popularitas serta memperkuat karakter brand Anda di pasar bebas.

Memanfaatkan endorserSi public figure atau endorser ini berperan dalam pembangunan komunikasi brand Anda terhadap khalayak ramai. Jadi, jika kita perhatikan, mulai banyak para pelaku usaha yang mulai merangkul para endorser untuk memperluas sayap usahanya. Kenapa memilih untuk bekerja sama dengan para endorser? Karena para endorser ini tentunya mempunyai follower atau fans yang banyak dan dari berbagai kalangan. Dengan menggandeng mereka untuk mengenakan produk kita, maka kemungkinan produk kita dilihat dan diminati oleh banyak orang semakin terbuka lebar. Beberapa endorser yang bisa Anda rangkul untuk membantu usaha Anda antara lain eksekutif, selebritas, tokoh politik, CEO perusahaan atau tokoh-tokoh animasi yang digandrungi oleh banyak kalangan. Jadi dengan meminta bantuan mereka untuk mengenakan produk Anda dan menguploadnya di situs jejaring sosial akan semakin menambah nilai jual produk Anda.

Memanfaatkan endorser kemungkinan besar mampu mengangkat ketenaran produk atau brand Anda seiring dengan ketenaran sang endorser yang Anda gandeng tersebut. Tetapi agar hasilnya pun maksimal, Anda juga tetap harus selektif dalam melibatkan para endorser. Karena secara tidak langsung, citra endorser yang Anda gunakan akan berpengaruh pada citra brand Anda sendiri. Nah jika Anda berminat untuk melakukan strategi ini, lakukan beberapa hal berikut:

  • Gandenglah endorser yang mempunyai daya tarik dan kredibilitas yang cukup kuat. Hal ini sangat penting karena endorser yang mempunyai daya tarik dan kredibilitas kuat juga akan lebih mudah untuk meyakinkan followernya. Untuk itulah Anda harus memperhatikan hal ini agar masyarakat percaya dan reputasi brand Anda juga tetap terjaga. Kredibilitas yang dimaksud ada 2 poin, sebagai berikut. Poin pertama, sang endorser adalah orang yang bisa dipercaya dan mempunyai keahlian tertentu. Poin kedua adalah menyesuaikan produk dengan si endorser. Karena ketika ada korelasi langsung antara brand Anda dengan sang endorser, maka akan tercipta komunikasi pemasaran yang prima dan penuh makna sehingga akan lebih diterima oleh masyarakat.
  • Memanfaatkan endorser juga harus bisa menarik perhatian dan kesadaran konsumen. Nah caranya agar bisa mendapatkan attention dan awareness dari konsumen, Anda harus mencari sosok public figure yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Karena ketika sang endorser tersebut mempunyai banyak sekali fans fanatic, maka akan banyak juga yang ingin mengikuti gaya si public figure tersebut.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS