December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Legitnya Bisnis Kue Pukis

By - Tue Nov 04, 4:55 pm

Bisnis kue pukis biasanya bisa terlihat di pasar- pasar tradisional. Bisnis kue pukis ini masih banyak peminatnya bahkan sekarang ini tidak hanya pasar tradisional saja yang menawarkan penjaja kue yang satu ini tetapi di mall modern juga banyak menjual jajanan pasar walaupun dibalut dengan kemasan yang lebih modern sehingga harganya pun lebih tinggi daripada di pasar tradisional. Rasa kue tradisional ini gurih dan manis yang khas sehingga membuat penikmatnya tidak merasa eneg. Untuk memulai bisnis yang satu ini, Anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam isian, misalnya selai nanas, coklat, stroberi, dan lain sebagainya.

Bisnis kue pukisBerdasarkan sejarah, kue tradisional yang satu ini berasal dari Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Jika Anda teliti dan mau bertanya, pasti akan mendapati bahwa sebagian besar penjual kue pukis di pasar- pasar tradisional berasal dari daerah ini. Membuka usaha kue pukis bisa mendatangkan omzet yang besar selama Anda menjalankannya dengan kerja keras. Bahkan jika Anda berjualan di berbagai titik, Anda bisa mencari karyawan untuk membantu Anda.

Bisnis kue pukis akan terasa nikmatnya jika Anda sudah terjun langsung ke dalamnya. Bahan baku yang mudah akan memudahkan Anda untuk memulai bisnis yang satu. Bahan baku yang Anda butuhkan antara lain kelapa, tepung, gula pasir, telur ayam, fermipan, essence dan soda kue. Untuk alat yang Anda butuhkan juga cenderung sederhana dan mudah didapat, antara lain ember, kompor, gayung, teko dan juga cetakan.

Untuk membuat kue pukis, perhatikan cara pengolahannya yang sederhana berikut ini:

  • Parut kelapa dan ambil santannya.
  • Campur santan dengan tepung terigu.
  • Kocok 3 butir telur dan 1 kg gula sampai gula larut.
  • Masukkan campuran 2 kg terigu dan santan (dari 1 kg kelapa) ke dalam adonan kocokan telur, kemudian tambahkan soda kue dan fermipan.
  • Taruh adonan di ember kemudian tutup dengan kain basah.
  • Biarkan adonan selama 6 jam sampai adonan mengembang.
  • Adonan siap dicetak dan dipanggang.

Walaupun terlihat sederhana, tetapi Anda harus pas dalam menakarnya agar adonan yang terbentuk bisa halus dan lembut setelah dipanggang. Biasanya masalah yang sering dialami oleh penjual adalah adonan yang tidak bisa mengembang secara sempurna. Tetapi tidak perlu kuatir, jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda bisa meneteskan sekitar 10 tetes air nanas ke dalam adonan. Biasanya jika adonan bisa mengembang dengan sempurna, setiap 2 kg adonan bisa menghasilkan 150 buah kue pukis. Anda bisa menjualnya per buah atau per bungkus yang berisi 10 kue pukis.

Bisnis kue pukis juga bisa Anda lakukan dengan cara jual titip agar lebih cepat perputaran uang dan lebih luas jangkauan pemasaran Anda.

Selamat mencoba.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513