November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Latihan Melepaskan Pikiran Negatif

By admin - Wed Oct 10, 4:43 pm

Pikiran negatif seringkali menjadi penghambat utama bagi para pelaku bisnis, baik perempuan maupun laki-laki. Pikiran negatif hanya akan melahirkan ketakutan-ketakutan berlebihan yang akan menghambat pembangunan bisnis Anda. Tetapi ketakutan yang paling besar terjadi pada perempuan atau Ibu rumah tangga yang akan memulai sebuah bisnis. Mereka cenderung takut tidak bisa lagi membagi waktu antara bisnis dengan kewajiban rumah tangga. Ketakutan yang lain bahkan bisa saja berasal dari masa lalu atau pikiran negative yang datang silih berganti. Misalnya selalu terngiang-ngiang kisah kebangkrutan sahabat atau keluarga dekat. Hal inilah yang kemudian membayang-bayangi Anda dan akhirnya mensugesti diri Anda sendiri ketika akan memulai sebuah bisnis.

Pikiran negatifPikiran-pikiran seperti inilah yang bisa menghambat seseorang untuk memulai sebuah usaha. Padahal membangun bisnis tidaklah sesulit yang dibayangkan dan tidak semenakutkan yang dipikirkan. Untuk itulah, untuk bisa beranjak dari masa lalu atau berbagai pikiran negative, cobalah untuk melakukan beberapa langkah berikut, antara lain:

  • Menyembuhkan trauma dan pikiran negative yang berangkat dari masa lalu.
  • Putuskan untuk berkarya.
  • Jadilah cahaya dunia.

Pikiran negatif dan trauma bisa dijauhi dengan cara sederhana, yaitu dengan cara memejamkan mata. Kemudian tarik nafas perlahan dan buang. Ulangi sampai tiga kali. Kemudian bayangkan Anda sedang meniup sebuah balon yang isinya adalah semua pikiran negatif dan bayangan di masa lalu Anda. Bayangkan balon tersebut akan semakin besar, seiring dengan pikiran dan bayangan masa lalu yang dikeluarkan sambil meniup balon tersebut. Kemudian bayangkan balon tersebut diikat kuat dan diterbangkan sampai ke atas awan sampai akhirnya tidak terlihat lagi. Setelah balon hilang, bayangkan sebuah cahaya masuk dari awan dan kemudian menembus tubuh Anda. Bayangkan Anda sedang bermandikan cahaya dan Anda akan menjadi cahaya bagi dunia. Setelah Anda merasa lebih baik dan lebih lega, bukalah mata Anda.

Latihan ini bisa Anda ulangi kapanpun pikiran negatif muncul. Bahkan, latihan ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk berbisnis tetapi juga dalam menjalin hubungan percintaan dan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu ketakutan yang paling besar dalam dunia usaha adalah investasi saham. Karena dengan bisnis ini, seseorang bisa mendapatkan untung yang sangat banyak dan juga resiko yang besar-besaran jika sampai salah langkah. Terlebih untuk seorang perempuan, mereka akan lebih memilih untuk berinvestasi di wilayah aman, seperti deposito di bank.

Pikiran negatif pada saat akan melakoni bisnis saham harus benar-benar dihilangkan, lebih banyak daripada melakoni investasi yang lain. Karena investasi saham menawarkan keuntungan yang besar, yaitu sebesar 30 sampai 40% setiap tahun dan kemungkinannya konsisten. Tetapi angka keuntungan ini bisa didapat jika sang pelaku investasi mempunyai keahlian analisa teknikal. Keahlian analisa teknikal ini bisa Anda pelajari dengan grafik. Nah, jika sudah menguasai cara menganalisa grafik, maka kemungkinan mengalami kerugian akan sangat kecil sekali. Dan keahlian ini tentu saja haru dipelajari dan dilatih secara terus-menerus.

Jika Anda mau belajar dan berlatih, Anda juga bisa menjadi seorang trader yang sukses. Jangan malas untuk belajar karena dengan banyak belajar akan meningkatkan kemampuan Anda untuk memilih saham, waktu yang tepat untuk membeli atau dan menjual serta manajemen uang. Sebenarnya, kerugian dalam investasi saham selain karena tidak tahu teknik ini adalah juga karena mereka terlalu serakah. Di dalam investasi saham in, setiap trader harus bisa mengendalikan emosinya. Misalnya harus memutuskan apakah harus diam, melihat reaksi pasar, mundur dulu, masuk lagi untuk memutuskan jual atau beli, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS