December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Laris Manis Bisnis Minuman Segar

By - Tue Nov 04, 4:56 pm

Bisnis minuman segar memang sangat menggiurkan di Negara yang beriklim tropis, seperti Indonesia. Bisnis minuman segar sangat cocok disajikan pada musim kemarau yang berkepanjangan seperti saat ini. Karena masyarakat Indonesia pun terbiasa meminum minuman dingin ketika cuaca sedang panas, terlebih untuk mereka yang beraktivitas seharian dan membutuhkan guyuran air sejuk dan dingin membasahi kerongkongan mereka. Apakah Anda tertarik untuk membuka bisnis yang satu ini? Yuk simak tips sukses berbisnis minuman dingin untuk melepas dahaga:

Bisnis minuman segar

  • Ciptakan minuman yang enak dengan tampilan yang menarik. Selain rasa yang segar dan enak, calon konsumen pasti akan tertarik dengan tampilan dan cara penyajian produk Anda. Nah jika Anda sudah bisa mengkreasikan tampilan minuman yang menawan, jangan lupa untuk meminta pendapat orang- orang terdekat apakah tampilan tersebut sudah cukup menarik perhatian atau belum.
  • Harus konsisten untuk menjaga kualitas produk Anda. Ketika pada awal membuka bisnis minuman ini, dan banyak orang yang menyukainya maka Anda harus konsisten mempertahankan kualitas dan takaran bahannya. Jangan mencoba untuk mengurangi takaran atau bahan walaupun produk Anda sudah terkenal. Karena berkurangnya rasa atau tampilan sekecil apapun bisa membuat Anda kehilangan konsumen dan pelanggan. Nah untuk menyiasati harga barang baku yang naik, Anda bisa menyajikan produk minuman Anda dengan kemasan yang lebih kecil dengan harga tetap.
  • Bisnis minuman segar harus mempunyai produk unggulan. Produk unggulan yang Anda usung harus dikenalkan pada awal mula bisnis Anda mulai launching. Karena dengan adanya produk unggulan inilah yang nantinya akan membuat bisnis Anda dikenal oleh konsumen. Nah ketika bisnis Anda sudah lancar dan mempunyai konsumen dan pelanggan tetap, barulah Anda menambahkan beberapa menu tambahan, baik makanan maupun minuman dengan varian yang berbeda dari yang pertama kali Anda jual.
  • Ciptakan produk dengan harga yang bersahabat dan kualitas terjamin. Hitunglah harga jual dengan rinci berdasarkan semua komponen bisnis Anda pada satu produk. Kemudian bandingkan dengan harga kompetitor yang mempunyai produk serupa. Di sinilah kreativitas Anda dibutuhkan dengan maksimal. Anda harus bisa membuat produk yang mempunyai ciri khas atau karakteristik daripada produk kompetitor tetapi dengan harga yang bersahabat.
  • Pastikan lokasi usaha Anda bersih. Bisnis minuman segar yang sukses tidak hanya dipengaruhi oleh faktor produk saja tetapi juga faktor lingkungan, yakni tempat bisnis Anda. Jangan sampai konsumen Anda merasa tidak nyaman karena kebersihan tempat usaha Anda tidak terjaga.
  • Telusuri dan pelajari apa yang menjadi trend di masyarakat. Anda bisa memulainya dengan survey pasar dan rajin mencoba resep dari berbagai sumber, misalnya majalah, buku resep maupun internet. Ciptakan minuman yang enak dan unik.

Mulailah berpromosi. Promosi berkala akan mendatangkan lebih banyak keuntungan dan konsumen. Misalnya dengan memberikan promo atau diskon tertentu setiap bulan, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513