November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Komentar Untuk Meningkatkan Traffic Blog

By admin - Wed Apr 11, 4:28 pm

Komentar untuk meningkatkan traffic blog memang tidak diragukan lagi keampuhannya. Komentar untuk meningkatkan traffic blog juga tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena hasil yang didapat tidak akan maksimal. Padahal kegiatan blogwalking atau memberikan komentar adalah kegiatan yang cukup memakan banyak waktu online Anda. Cara memaksimalkan kegiatan blogwalking dan memberi komentar dalam rangka menaikkan traffic ke blog Anda bisa dipelajari untuk keuntungan blog Anda.

Dari sisi komentar, ada beberapa karakteristik komentar yang dapat meningkatkan traffic adalah sebagai berikut. Pertama adalah komentar yang relevan dengan topiknya. Komentar yang relevan dengan topik di halaman tersebut akan mendapat perhatian lebih dari pengunjung lain. Karena pengunjung blog seringkali mengkonfirmasi isi artikel blog dengan komentar-komentar yang ada di halaman tersebut. Semakin relevan komentar Anda, maka akan semakin besar kemungkinan pengunjung blog tersebut untuk terkonversi menjadi traffic ke blog Anda karena terkesan dengan komentar Anda.

Komentar untuk meningkatkan traffic blog

Kedua adalah komentar yang bersahabat dan akrab. Komentar dengan nada yang bersahabat dan akrab dengan pemilik blognya akan memberi kesan positif pada diri Anda. Dan seringkali, pengunjung akan tertarik untuk mengunjungi blog Anda juga. Pastikan, sebelum melakukan komentar sejenis ini, Anda membaca halaman about me dari blog yang Anda komentari, dan jangan bersikap sok kenal pada kesempatan pertama berkomentar di blog tersebut. Ketiga, komentar yang dibalas oleh pemilik Blog. Komentar yang dibalas oleh pemilik blog, terutama dengan balasan yang bukan sekedar basa-basi akan menimbulkan rasa ingin tahu dari pengunjung blog lain yang belum mengenal Anda, sehingga komentar tersebut akan meningkatkan traffic blog Anda. Tentunya, untuk mendapatkan balasan yang positif,Aanda harus berkomentar secara positif juga, dan jangan melakukan fast read.

Komentar untuk meningkatkan traffic blog juga bisa dilakukan dengan jenis komentar keempat, yaitu komentar yang agak kontradiksi dengan isi Artikel. Komentar yang bersifat kontradiktif dengan isi artikel, asalkan dipaparkan dengan alasan yang rasional, tidak emosi dengan tetap menjunjung tinggi penghargaan terhadap perbedaan pendapat akan sangat menarik untuk dikunjungi blognya. Namun, bila Anda lepas kontrol dalam berkomentar atau terkesan merendahkan, maka bersiaplah mendapat peningkatan trafik sesaat dari blogger lain yang membalas cemoohan Anda di blog tersebut, terutama bagi blog yang sudah punya banyak penggemar.

Dari sisi blog yang dikunjungi, peningkatan traffic blog akan sangat dirasakan apabila blog yang Anda kunjungi memiliki beberapa karakteristik sebagai berikut. Pertama adalah Blog yang Blogger-nya rajin Blogwalking. Blog yang pemiliknya rajin blogwalking, tentunya akan memiliki jaringan pertemanan dengan blogger lain yang akan membalas kunjungan pemilik blog tersebut. Sehingga komentar anda akan dapat terlihat oleh lebih banyak blogger lain yang mungkin belum Anda kenal dan tertarik untuk mengunjungi blog Anda.

Komentar untuk meningkatkan traffic blog juga akan sangat membantu jika dilakukan melalui jenis blog yang kedua, yaitu Blog yang teroptimasi secara SEO. Blog yang SEO friendly memiliki kesempatan untuk mendapat lebih banyak pengunjung acak dari Search Engine, sehingga komentar Anda akan lebih banyak terlihat oleh para pencari informasi yang dikirim oleh Google ke blog tersebut. Jika komentar Anda dirasa cukup relevan dengan topik di halaman tersebut, besar kemungkinan si pencari informasi tersebut juga akan terkonversi menjadi traffic ke blog Anda. Cara paling gampang untuk melihat apakah sebuah blog itu SEO friendly atau tidak adalah dari aktualitas isi artikel dan relevansi antara isi dan judul artikel, selain tentunya banyak factor SEO lain yang berpengaruh.

Jenis ketiga adalah Blog yang Bloggernya menjawab Komentar dari Komentatornya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS