December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kolam Pemancingan dan Peluang Keuntungannya

By - Tue Sep 16, 4:16 pm

Kolam pemancingan saat ini sudah menjadi gaya hidup yang dekat dengan masyarakat berbagai kalangan. Kolam pemancingan biasa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan rekreasi baik bersama pasangan maupun bersama keluarga dan kolega. Memancing adalah suatu alternatif kegiatan yang menyenangkan dan menghibur. Sampai sekarang pun banyak yang meminati kegiatan yang satu ini. Jika kita mau melihat contohnya, lihatlah ke bisnis pemancingan yang ada di sekitar kita. Setiap weekend banyak sekali yang datang bahkan sampai kadang harus reservasi terlebih dahulu jika tidak mau kehabisan tempat.

Kolam pemancinganBisnis yang satu ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan di tengah keringnya ide bisnis. Untuk pengelolaan, sistem bisnis pemancingan juga tergolong cukup mudah. Anda bahkan bisa membuatnya sebagai bisnis sampingan jadi Anda masih bisa kerja di tempat lain dan setiap sore Anda bisa mengecek usaha pemancingan Anda. Sehingga Anda bisa menjalankan dua-duanya. Yang Anda butuhkan selain lokasi adalah karyawan yang kompeten.

Kolam pemancingan ini harus jelas target market yang akan Anda bidik agar Anda juga jelas arahnya jika melakukan promosi. Biasanya pasar yang ditargetkan bisnis ini adalah keluarga, organisasi, sekelompok anak muda dan orang-orang yang suka memancing. Bisa dibilang bahwa bisnis yang satu ini mempunyai range pangsa pasar yang sangat luas. Anda bisa bayangkan jika banyak orang yang datang untuk memancing pastinya akan memberikan keuntungan yang tidak sedikit.

Ketika Anda sudah benar-benar ingin mengeksekusi bisnis yang satu ini, mulailah untuk menunjuk dimana lokasi yang Anda miliki. Bisnis pemancingan sebenarnya tidak perlu lokasi yang strategis, asalkan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat sudah cukup untuk membawa konsumen mendatangi tempat pemancingan milik Anda. Karena biasanya lokasi pemancingan tidak masalah asalkan komplit makanan dan perlengkapan yang disediakan.

Kolam pemancingan yang Anda tawarkan tetap harus mempunyai titik kelebihan yang tidak dimiliki oleh pemancingan yang lain. Di Semarang sendiri ada dua lokasi pemancingan yang berdekatan dan tipikal pemancingannya sama, yakni sama-sama memancing di laut secara langsung dengan beragam fasilitas yang tidak jauh berbeda. Tetapi kenapa dua-duanya tetap ramai dikunjungi oleh konsumen masing-masing? Karena keduanya mengusung konsep yang berbeda. Pemancingan A mengusung gaya pemancingan yang lebih merakyat dan lebih murah. Makanan yang ditawarkan juga standar tetapi ada satu menu yang spesial yang menjadikannya andalan. Banyak keluarga dan anak-anak sekolah atau mahasiswa mengadakan makan bersama di tempat yang satu ini. Sebaliknya, untuk lokasi B cenderung lebih eksklusif. Kebanyakan yang datang adalah mereka yang menggunakan mobil, kolega dan keluarga menengah ke atas karena harganya lebih mahal tetapi menu yang ditawarkan spesial.

Jadi, jenis pemancingan seperti apa yang Anda inginkan?

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513