November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kisah Kesuksesan Simply Fresh Laundry

By admin - Tue Jun 26, 4:39 pm

 

Kesuksesan Simply Fresh laundry ternyata tidak secara instan didapatkan. Kesuksesan Simply Fresh laundry didapatkan melalui usaha keras dan tekad yang kuat. Pendirinya adalah seorang pengusaha muda yang masih mengenyam kuliah pada masa itu. Pendiri dan pemilik merk dagang ini adalah seorang pemuda bernama Agung Nugroho Susanto, SH. Pebisnis muda ini mempunyai kalimat sederhana yang dipegang erat, yaitu “tunda dulu kesenanganmu”. Pada saat anak muda seusianya sedang nongkrong dan bersenang-senang, dia malah menghabiskan waktu senggangnya untuk menggeluti dunia bisnis.

Kesuksesan Simply Fresh laundry

Awal tekadnya membulat dalam usaha adalah pada saat dia duduk di bangku semester 4. Pada saat itu, dia memulai usaha clothing & distro yang sedang menjamur di kalangan mahasiswa. Usaha ini merupakan usaha patungan dengan temannya. Ketika sedikit demi sedikit usahanya ini membuahkan hasil dan memberikan keuntungan, Agung semakin merasa mantap untuk menekuni dunia bisnis. Selang waktu berlalu, Agung juga kembali patungan bersama teman-temannya untuk membuka konter handphone di Mall di Yogayakarta. Tetapi karena tidak ada kejelasan visi dan misi, kesibukan kuliah dan ketidak cocokan dengan teman join, maka kedua bisnisnya tersebut terpaksa tutup dan terhenti.

Kesuksesan Simply Fresh laundry mulai dijalankan pada saat Agung berada di semester 6. Agung memberanikan diri membuak bisnis laundry karena pada saat itu, dia merasakan bisnis laundry sedang menjamur di sekitar kampus dan kos-kosan. Walaupun dia tidak mempunyai banyak pengetahuan tentang bisnis laundry, tetapi dia tetap bersemangat untuk mempelajari seluk-beluk bisnis laundry. Akhirnya dengan berbekal keuntungan dari bisnis terdahulu, bantuan dari orang tua dan juga lembaga kredit. Agung mulai membeli 1 unit mesin pengering dan perlengkapan laundry yang lain.

Pada saat itulah dia mulai menghitung pakaian kotor, mensetrika, mengantar jemput pakaian konsumen, dan juga lembur untuk menyelesaikan cucian seorang diri. Karena dia menawarkan layanan 1 hari jadi, maka segala kesibukan ditangani sendiri dengan hanya 1 mesin cuci. Ketidaktahuannya tentang dunia bisnis laundry tidak membuatnya patah arang. Dia terus bertanya pada yang sudah berpengalaman di tengah kesibukannya kuliah. Dia berusaha menjalankannya dengan rasa percaya diri yang tinggi dan mau belajar serta rasa senang. Kemudian hasil dari usaha laundry inilah yang kemudian mampu membuatnya bisa hidup sendiri tanpa mengandalkan uang kiriman dari orang tua.

Kesuksesan Simply Fresh laundry tidak menghalanginya untuk memenuhi kewajibannya sebagai seorang mahasiswa. Dia akhirnya lulus dengan IPK 3,30 dan tepat waktu. Saat itu, usaha simply fresh miliknya sudah mempunyai 3 outlet. Tetapi halangan pun datang ketika orang tua Agung menginginkannya mendaftar di Bank Indonesia. Setelah berhasil melewati tahap 4 seleksi sampai tinggal 1 tahap lagi yang harus dilaluinya, dia merasa sangat bimbang. Dia masih menyimpan mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses bersama Simply Fresh Laundry. Kemudian dia tidak melanjutkan seleksi Bank Indonesia tetapi berusaha keras mewujudkan tekadnya untuk bisa menjadi entrepreneur sejati. Dan dia juga harus meyakinkan orang tuanya bahwa dia bisa sukses di bidang ini.

Dan atas kerja kerasnya, akhirnya Agung terbukti berhasil mengembangkan usahanya dalam kurun waktu 1 tahun outletnya sudah mencapai 30 outlet. Sekarang outlet Simply Fresh Laundry sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah outlet 120 dan 250 keagenan. Bahkan rencananya, dalam waktu dia akan melakukan ekspansi ke luar negeri. Semoga dengan kisah sukses ini bisa menginspirasi Anda untuk tetap konsisten dalam usaha yang Anda jalankan. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS