November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kiat Sukses Berbisnis Online Shop

By admin - Thu Mar 14, 4:48 pm

Sukses membuka online shop juga bisa mempengaruhi berjalannya usaha Anda ke depannya. Sukses membuka online shop membutuhkan trik khusus agar berjalan lebih maksimal. Untuk membuka online shop ini bisa memanfaatkan blog, website maupun situs jejaring social. Cara onlne dipilih karena lebih mampu menjangkau pasar yang lebih luas daripada jangkauan pasar offline. Selain itu juga modal yang dikeluarkan untuk membuka usaha juga jauh lebih mudah dan murah dengan cara online.

Sukses membuka online shop

Tetapi yang harus diingat adalah walaupun mudah, bukan berarti Anda harus santai-santai dalam menjalankan usaha ini. Anda tetap harus menjalankan toko online Anda dengan penuh keseriusan, ketekunan dan focus yang sama besar dengan menjalankan toko offline. Berikut beberapa kiat yang bisa Anda praktikkan untuk membuka dan menjalankan toko online impian Anda:

  • Sama seperti membuka toko offline, membuka toko online juga membutuhkan tempat yang strategis. Tempat yang strategis ini bisa untuk lebih memudahkan dan melancarkan pemasaran produknya. Anda bisa memilih tempat usaha yang berbayar atau yang gratis. Jika Anda memilih tempat yang gratis, Anda bisa memilih fasilitas blog dan jejaring social untuk membuka online shop Anda.
  • Buatlah desain atau logo semenarik mungkin. Sukses membuka online shop juga ditentukan oleh menarik atau tidaknya logo atau desain yang Anda usung untuk online shop Anda. Karena jika online shop yang Anda usung menarik, maka konsumen juga akan senang dan nyaman ketika masuk ke dalam online shop Anda. Berikan kenyamanan pada konsumen dengan memberikan display yang rapi dan menarik.
  • Berikan pelayanan yang sama dengan toko offline walaupun toko online tidak bertatapan langsung dengan konsumen. Salah satu cara untuk melayani konsumen dengan cepat adalah dengan menyediakan layanan call center atau chatting.
  • Buatlah calon konsumen percaya pada online shop Anda. Yaitu dengan mencantumkan alamat email, nomor telepon, dan alamat lengkap yang bisa dihubungi dengan cepat begitu dibutuhkan.
  • Buat kotak testimoni. Sukses membuka online shop juga bisa Anda lakukan dengan membuka kotak testimony dari para pelanggan Anda yang lain yang sudah menerima produk pesanannya. Dengan begitu, Anda mempunyai bukti bahwa online shop Anda bukan penipuan.
  • Sediakan fasilitas pembayaran dengan nomor rekening bank yang mempunyai nasabah banyak dan jangkauan luas.
  • Gunakan jasa SEO untuk meningkatkan jumlah kunjungan pada online shop Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS