November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kiat Memulai Reseller Online

By admin - Mon Sep 17, 5:01 pm

 

Reseller online tidak mengharuskan Anda untuk mengumpulkan modal yang besar. Karena reseller online menjanjikan untung yang besar dengan modal minimal. Anda pasti sudah merasakan ada banyak sekali online shop yang bermunculan. Nah, menjamurnya online shop ini kemudian mendorong pertumbuhan bisnis reseller di dunia maya. Karena tidak semua orang mempunyai modal yang banyak, maka bisnis reseller ini digadang-gadang menjadi solusi bisnis bagi mereka yang tidak mempunyai modal besar. Dengan minimnya modal yang bisa dikeluarkan dan tingginya tingkat keuntungan yang bisa didapat, membuat peluang bisnis ini semakin banyak dipilih oleh para pemula.

reseller online

Jika sebagian besar peluang bisnis konvensional membutuhkan modal yang cenderung besar untuk melengkapi stok barang dagangan, maka beda dengan bisnis reseller. Anda tidak akan dibuat bingung oleh stok barang yang akan Anda pasarkan. Dengan membuka bisnis online di dunia maya, maka tingkat kesuksesan juga akan Anda dapatkan walaupun hanya dengan modal yang relative rendah. Jadi, peluang untuk meraih kesuksesan juga sama dengan pelaku bisnis yang mempunyai modal tinggi. Berminat untuk memulainya?

Reseller online memang pada kenyataannya hanya membutuhkan modal yang relative kecil dengan untung maksimal. Karena para pelaku usaha bisa menjalin kerjasama dengan para produsen atau para distributor produk yang membuka peluang kerjasama untuk para reseller. Kemudian bisa memanfaatkan catalog produk yang ada untuk kemudian mempromosikannya kepada khalayak ramai. Cara bisnis ini merupakan cara yang sangat menguntungkan. Karena peluang ini akan menjadi peluang yang sangat menarik untuk para pemula atau para pelaku bisnis sampingan di dunia maya yang ingin mendapatan pendapatan tambahan di sela-sela kesibukannya. Apakah Anda tertarik dengan peluang bisnis ini? Jika iya, Anda patut mencatat dan memperhatikan tiga hal penting untuk mmebuat bisis online Anda berjalan lancar:

1)  Pahami kebutuhan pasar. Sebelum Anda benar-benar terjun ke dunia bisnis, Anda juga harus mengamati kebutuhan pasar dan juga mengikuti perkembangan trend yang sedang digandrungi oleh khalayak ramai. Hal ini sangat penting agar Anda tidak salah dalam memilih produk dagangan. Untuk memulai mencari kebutuhan pasar, Anda bisa mencari kata kunci (keyword) yang banyak sekali dicari oleh konsumen di mesin pencarian. Kemudian perbanyak ide bisnis baik dari internet, surat kabar, majalah dan lain sebagainya. Serta manfaatkan berbagai forum online untuk mencari informasi terbaru.

2)  Pastikan kualitas produk. Setelah Anda menentukan jenis produk yang akan Anda pasarkan, segera tentukan dan pastikan bahwa kualitas produk yang Anda jual serta spesifikasi produk yang Anda tawarkan tersebut. Hal ini sangat penting karena calon konsumen tidak bisa melihat produk-produk Anda secara langsung. Jadi, sangat wajar jika mereka membutuhkan informasi lengkap tentang deskripsi produk serta jaminan kualitas produk dari sang reseller online.

3)  Menentukan harga jual yang bersaing. Sebagai seorang pelaku usaha, Anda harus mengerti jika harga memegang peranan yang penting agar produk dagangan Anda laris manis diserbu konsumen. Untuk itulah, tentukan harga yang bersaing agar konsumen tertarik dengan penawaran yang Anda lakukan. Untuk bisa mendapatkan tingkat persaingan harga, Anda bisa melakukan survey pasar. Tetapkan juga margin atau keuntungan yang sesuai dan yang Anda inginkan agar Anda juga mendapatkan kepuasan tersendiri ketika menjalankan bisnis reseller online ini.

Reseller online memang tidak membutuhkan banyak modal, tetapi jika Anda mampu bersaing dan berjalan dengan professional, maka omset yang akan Anda dapatkan juga lebih maksimal. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS