December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kiat Memulai MLM

By admin - Mon Jun 04, 5:05 pm

Kiat memulai MLM tentu akan berbeda-beda dari satu individu ke individu yang lain. Kiat memulai MLM ini akan membantu Anda dalam menyiapkan langkah-langkah yang harus Anda ambil. Karena pada keyantaannya, banyak sekali masyarakat yang masih bingung dalam membangun dan memulai bisnis ini dengan tepat dan professional. Keragu-raguan seringkali menjadi pemicu utama gagalnya bisnis ini. Nah, agar Anda tidak sama seperti yang lain yang gagal membangun bisnis ini, sebaiknya Anda mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

Kiat memulai MLM

Langkah pertama adalah berpikir optimis. Tanamkan di dalam pikiran Anda bahwa Anda pasti bisa. Karena dengan menanamkan hal tersebut, akan membangkitkan emosi positif dalam diri, sehingga Anda akan selalu berfikir untuk mencari cara yang baik agar bisa sukses. Misalnya produk kesehatan yang saya jual ini harganya mahal. Nah, balikkan pola pikir Anda. pikirlah bahwa kesehatan memang mahal dan kesehatan adalah segalanya. Langkah kedua, buang jauh angan-angan yang melambung. Sangat di perbolehkan Anda ikut MLM karena ingin mendapatkan mobil, rumah, bonus jutaan per bulan dan sebagainya. Tetapi ingat, jangan Anda gunakan hal tersebut sebagai mimpi Anda, tetapi sebagai tujuan. Karena kalau itu merupakan tujuan Anda, Anda harus berfikir bahwa MLM adalah sebuah pekerjaan, dan bila Anda berharap untuk mendapatkan hasilnya Anda harus bekerja. Ini merupakan permainan psikologis yang dampaknya sangat signifikan terhadap Anda.

Kiat memulai MLM yang ketiga adalah pelajari produknya. Dengan mempelajari produk, baik fungsi kegunaan produk, manfaat, harga dan kelebihan produk anda akan bisa mengukur kira-kira Anda bisa tidak dengan kondisi produk seperti itu bisa memasarkannya. Alangkah baiknya Anda mencoba untuk mengkomsumsi sendiri produk tersebut sebelum menawarkan ke orang lain. Tujuannya adalah biar ada pengalaman pribadi sehingga Anda akan mudah untuk menjelaskan / bercerita ke orang lain tentang produk tersebut.

Langkah keempat adalah system MLM-nya. Dengan mempelajari system MLM-nya yang menyangkut keunggulan, marketing plan, sytem pembagian bonusnya dan sebagainya akan memberikan rasa kepastian kepada Anda untuk mengembangkan jaringan pemasaran produk sehingga Anda tidak bimbang dan ragu, karena Anda tahu.

Kiat memulai MLM juga harus memperhatikan strategi pemasaran yang Anda gunakan. Berikut adalah beberapa strategi baik dan terarah yang harus Anda rpraktikka:

  • Contac (Kontak). Buatlah daftar kontak sebagai prospek pemasaran Anda, bisa nama teman-teman Anda, kenalan ataupun orang-orang yang Anda jumpai, tanyakan no. telpon dan alamat mereka dengan jelas.
  • Informasi. Carilah informasi tentang kondisi yang ada pada orang-orang yang sudah Anda daftar sebagai prospek Anda tersebut. Misalnya tentang kondisi kesehatannya, keluarganya atau hobinya.
  • Action (pelaksanaan). Dari hasil informasi tersebut Anda sudah dapat menyimpulkan produk jenis apa yang pantas Anda tawarkan ke mereka. Misalnya : kalau prospek ternyata hobinya berdandan tawarkan saja kosmetik tianshi atau dari hasil informasi didapat ternyata prospek ada gangguan kesehatan diabetes misalnya tawarkan saja kalsium, dan lain sebagainya.
  • Close (penutup). Anda jelaskan bahwa produk yang Anda jual adalah jenis MLM yang tidak diperjualbelikan secara bebas di toko – toko umum, hanya orang-orang yang sudah terdaftar menjadi distributor saja yang boleh menjualnya. Anda jelaskan harganya baik untuk distributor maupun konsumen dengan begitu diharapkan prospek akan dapat memilih apakah harga konsumen atau harga distributor. Kalau ternyata prospek memilih harga distributor, jelaskan harga distributor seperti apa? Dan untuk mendapatkan harga tersebut harus bagaimana ? Seperi apa syarat untuk jadi distributor, sistem mlmnya, marketing plannya dan sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS