November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Keuntungan Usaha Bisnis Sampingan

By admin - Fri May 04, 4:30 pm

Usaha bisnis sampingan tentu merupakan usaha yang akan memberikan penghasilan tambahan untuk Anda. Usaha bisnis sampingan tidak boleh dilakukan setengah-setengah karena akan membuat Anda merugi, baik waktu, modal maupun tenaga. Jika sekarang Anda sedang mempertimbangkan untuk memulai bisnis Anda sendiri, maka sekaranglah waktunya. Menyiapkan Bisnis Anda sendiri itu mudah, dan juga memberikan imbalan yang sesuai. Jika Anda masih ragu untuk memulainya, mungkin Anda seharusnya mencermati keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Usaha bisnis sampingan

Keuntungan pertama adalah Anda bekerja untuk diri sendiri, bukan untuk bos. Bagi banyak orang, bekerja untuk bos merupakan hal yang sulit. Anda tidak pernah mengetahui apakah Anda akan menjadi orang berikutnya yang akan diberhentikan, perasaan kurang dihargai membuat suasana kerja menjadi suatu hal yang memilukan. Bila Anda dalam bisnis Anda sendiri, Anda tidak perlu mempertanggungjawabkan apapun pada seorang bos. Karena Anda adalah bos, dan itu berarti bahwa Anda dapat mengatur jam kerja sendiri, etos kerja Anda sendiri, dan juga bonus Anda sendiri. Memiliki bisnis atau usaha Anda sendiri adalah cara termudah untuk berhenti dari kecemasan dipecat dari pekerjaan, dan Anda benar-benar menyelesaikan pekerjaan yang ingin Anda lakukan. Anda akan membuat keputusan yang membuat perusahaan Anda sukses, dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari Anda.

Usaha bisnis sampingan mempunyai keuntungan yang kedua, yaitu pendapatan usaha hanya untuk Anda. memiliki bisnis atau dalam hal ini memiliki usaha sampingan adalah salah satu upaya atau tindakan yang dapat hampir selalu menjamin pendapatan tambahan jika dilakukan dengan benar. Tentu setiap orang wajib membayar tagihan-tagihan, biaya pendidikan untuk anak-anak, tagihan telepon, tagihan kartu kredit dan lain sebagainya. Setelah Anda mempunyai usaha sampingan, Anda dimungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk membayar tagihan-tagihan bahkan memiliki kelebihan untuk tabungan atau saving. Bahkan jauh lebih baik lagi, jika bisnis Anda berhasil berkembang, Anda akan dapat mempekerjakan anggota keluarga dan teman-teman yang membutuhkan pekerjaan.

Keuntungan kedua adalah menjadi bukti identitas diri Anda (aktualisasi diri). Menjadi seorang karyawan di sebuah perusahan besar tidak lagi dianggap sebagai suatu “taruhan” yang aman. Untuk itulah mempunyai penghasilan tambahan akan mendorong perkembangan pundi-pundi kekayaan dan menjadi suatu ajang pembuktian atau aktualisasi diri.

Usaha bisnis sampingan juga mempunyai keuntungan ketiga, yaitu sebagai agent of change atau agen perubahan. Jika Anda mempunyai bisnis sendiri, maka Anda akan menjadi panutan bagi orang lain. Anda dapat menentukan arah keputusan dan kebijakan yang Anda ingin lakukan dan Anda juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang begitu sangat dibutuhkan untuk masyarakat umum. Memiliki bisnis tidak hanya membuat Anda kaya, tetapi juga membuat Anda menjadi sosok pahlawan jika Anda memilih hal yang benar untuk dilakukan.

Keuntungan keempat adalah ANda bisa kreatif. Tidak peduli apapun bidang bisnis yang Anda tekuni, usaha atau bisnis akan menuntut banyak kreativitas untuk menjadi sukses. Jika Anda selama ini merasa tertekan dengan memiliki bisnis maka Anda akan dituntut untuk lebih kreatif. Kreativitas terutama diperlukan ketika Anda mendirikan bisnis yang melibatkan karya seni, memasak atau desain interior. Maka suara dan pendapat Anda akan didengar dan mulai mengekspresikan diri melalui perusahaan Anda. Intinya tentang pengaturan bisnis Anda sendiri bahwa itu cara yang bagus untuk mendapatkan uang dengan mengoptimalkan kreativitas. Manfaat memiliki bisnis sendiri pasti membuat Anda memiliki banyak pilihan yang menarik orang lain untuk mengikuti Anda. Untuk memulai bisnis, Anda harus melakukan perencanaan yang matang mulai dari sekarang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS