November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kerajinan Bambu: Kerajinan Miniatur kapal

By admin - Thu Dec 06, 2:53 pm

Kerajinan miniatur kapal bisa Anda kreasikan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kerajinan miniatur kapal bahkan bisa Anda tawarkan ke pasar Internasional untuk mengembangkan pasar dan omzet. Pohon bambu mempunyai manfaat yang sangat kaya, dan salah satunya adalah untuk menciptakan handycraft yang berdaya seni tinggi dan mirip dengan benda aslinya. Misalnya miniature kapal. Sepertinya memang sederhana tetapi omzet yang dijanjikan bisa sangat menggiurkan.

Kerajinan miniatur kapalPeningkatan kreativitas para pelaku usaha memang harus dilakukan. Pasar Nasional maupun Internasional bahkan lebih tertarik dengan produk dari bahan baku alam daripada produk-produk modern pabrikan. Sekarang ini, banyak sekali bahan baku alam yang ada di sekitar kita bisa dikreasikan menjadi produk-produk baru yang mempunyai nilai jual cukup tinggi.

Kerajinan miniatur kapal dari bahan bambu bisa Anda pelajari sendiri cara membuatnya. Karena belakangan ini, tanaman yang mempunyai ruas dan rongga di bagian batang tersebut bisa didesain menjadi bentuk miniatur kapal atau perahu yang sangat mirip dengan benda aslinya. Memanfaatkan peluang pasar yang masih cukup luas dan juga respon konsumen yang bagus menjadi kunci untuk maju menggerakkan usaha kerajinan ini. tidak hanya bentuk kapal, tetapi jguga kerajinan dengan bentuk yang lain. Tentunya Anda tidak mau melewatkan peluang tersebut bukan?

Jika Anda masih sibuk dengan urusan yang lain tetapi ingin melakukan usaha ini, Anda tidak perlu kuatir. Karena Anda tidak perlu memproduksi sendiri kerajinan tersebut. Karena Anda bisa mendatangkan tambahan penghasilan dengan menjadi reseller atau agen produk kreasi miniatur perahu atau kapal. Anda bisa mendatangi daerah yang mempunyai produsen produk ini, misalnya daerah Jepara, Jawa Tengah.

Kerajinan miniatur kapal bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah jika Anda berniat untuk menjualnya kembali. Menjadi reseller juga akan mendatangkan keuntungan yang berlimpah untuk Anda yang mau bekerja keras. Karena dengan begitu, Anda bisa dengan leluasa memasarkan produk yang Anda jual ke berbagai daerah di Indonesia, atau jika Anda ingin mengeluarkan produk ini ke luar Negeri, Anda bisa menjalin kerjasama dengan pihak-pihak asing. Misalnya dengan mengikuti pameran handycraft yang ada di berbagai Negara. Dengan begitu, Anda pun mempunyai kesempatan lebih banyak untuk mendatangkan keuntungan dan melebarkan sayap marketing. Jadi, menjadi reseller juga tidak boleh kalah kreatif dari produsen pertama. Dengan kerjasama yang baik dan professional, Anda juga bisa memperluas pasar. Jika sudah mempunyai pasar yang luas, tidak ada salahnya Anda mulai memproduksi produk yang Anda jual sendiri bukan? Karena modal yang Anda kumpulkan sudah bisa membuat Anda lebih produktif dan memperluas jangkauan pasar. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS