December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kenapa Harus Jadi Pengusaha?

By admin1 - Tue Jun 17, 4:44 pm

Keuntungan menjadi pengusaha yang dipikirkan orang pastilah harus mempunyai nyali yang kuat dan pantang menyerah. Keuntungan menjadi pengusahamemang mengasyikkan karena ritme kerjanya tidak monoton. Tetapi jika dilakukan survey, ternyata lebih banyak yang ingin menjadi karyawan daripada menjadi pengusaha atau pelaku usaha, baik usaha besar maupun kecil. Memang benar jika menjadi pegawai atau karyawan ada target peningkatan posisi, seperti manajer, direktur, dan sebagainya, tetapi menjadi seorang pengusaha juga mempunyai target yang tak kalah menarik.

Keuntungan menjadi pengusahaBerikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menjadi seorang pengusaha:

  • Andalah bos dari usaha Anda sendiri. Walaupun usaha Anda masih dalam skala kecil, tetapi Anda lah pemimpinnya. Semua keputusan Anda lah yang mengambilnya. Teruslah melatih kemampuan berbisnis Anda dan gali semua kemampuan Anda serta tetap berdo’a. Karena jika Anda terus tekun dengan usaha yang Anda geluti sekarang, lambat laun usaha Anda bisa menjadi semakin besar dan omzetnya semakin tinggi.
  • Pengusaha adalah pihak yang mengatur, bukan yang diatur. Keuntungan menjadi pengusaha yang satu ini artinya Anda lah yang bisa menentukan apakah Anda akan lebih sukses atau hanya sebatas ini saja. Jika Anda ingin kesuksesan usaha Anda meningkat, maka Anda harus terus berjuang dan berdo’a untuk meningkatkan kapasitas usaha Anda. Anda lah yang mengatur diri Anda sendiri dan juga karyawan Anda.
  • Melatih kreatifitas Anda. Pengusaha harus mempunyai kreatifitas dan strategi untuk memenangkan pasar ketika semakin banyak kompetitor atau ketika pasar sedang jenuh. Jika Anda hanya mneyerah dan tidak ‘putar otak’, maka usaha Anda pun terancam gulung tikar.
  • Anda membantu negara untuk mengurangi pengangguran. Dengan menjadi pengusaha, maka Anda juga menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi mereka yang masih menganggur.
  • Pengusaha akan membuat Anda terkoneksi dengan berbagai macam pengusaha lain dan masyarakat luas. Keuntungan menjadi pengusahayang ini tentu yang banyak membuat orang gigit jari. Lingkaran pengusaha sangat kuat dan biasanya mempunyai komunitas tertentu sehingga akan berpengaruh pada kesuksesan usaha masing-masing. Biasanya link yang mereka miliki hampir tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia (jika bisnisnya sudah besar).
  • Mempunyai kemampuan multitasking. Biasanya untuk pelaku usaha pemula, mereka tidak hanya bekerja sebagai pelaku usaha tetapi mempunyai pekerjaan yang lain juga. Sebaliknya untuk pengusaha yang mempunyai bisnis sudah besar, maka mereka biasanya akan membuka usaha lain di bidang yang berbeda untuk menambah pasar yang lain. Inilah yang membuat pengusaha selalu merasa ditantang untuk melakukan hal yang lebih dan lebih lagi sehingga kesuksesan akan menjadi milik mereka.

Waktu untuk keluarga dan beribadah tidak terganggu. Karena pengusaha sendiri lah yang mengontrol waktu kerja dan non kerja.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513