December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kenal dengan Warung Indomie Telur? Apakah Bisnis Ini Menjanjikan?

By - Tue Oct 21, 4:17 pm

Bisnis modal kecil sejatinya mempunyai banyak sekali pilihan, tinggal kita saja yang harus pintar memilih dan kemauan yang kuat. Bisnis modal kecil tidak bisa dipandang sebelah mata karena ternyata omzetnya tidak kecil. Apakah Anda kenal dengan warung indomie telur? Apakah Anda sering masuk dan nongkrong di sana? Di warung ini biasanya dijual berbagai macam makanan, seperti bubur kacang hijau, jajanan ringan, minuman hangat dan dingin, dan juga mie instan yang sudah dimasak komplit dengan sayur sawi dan telur.

Bisnis modal kecilWarung yang satu ini terkesan sangat sederhana padahal omzetnya bisa membuat Anda rela melepaskan status karyawan di kantor. Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak dan semua jenis makanan dan minuman yang dijajakan sangat disukai masyarakat dan harganya pun murah sehingga terjangkau semua kalangan, baik mahasiswa maupun orang kantoran. Jika Anda ingin menilai apakah usaha yang satu ini cocok untuk Anda, mari kita cek beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuka usaha warung indomie:

  • Tentukan lokasi usaha. Bisnis modal kecil memang harus menentukan lokasi yang strategis agar menghemat modal utama. Jika Anda mempunyai rumah yang lokasinya strategis, Anda bisa membuka warung di depan rumah Anda. Tetapi jika tidak, Anda bisa menyewa lokasi di tempat strategis untuk membuka warung sederhana tetapi menarik. Modal awal selain lokasi yang harus Anda siapkan adalah perlengkapan masak, spanduk, meja- kursi dan lain sebagainya.
  • Kenali perlengkapan yang Anda butuhkan. Beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan untuk memulai usaha ini antara lain gelas, piring, meja, kursi, garpu, sendok, mangkuk, wajan, kompor, panci dan sejenisnya. Bahan baku yang harus Anda sediakan adalah air bersih, telur, indomie goreng dan rebus, sayur sawi, teh, gula, sayur sawi, aneka jenis kopi dan minuman lain yang prospektif dan sesuai dengan modal yang Anda miliki. Jangan lupa juga untuk menambahkan variasi makanan ringan, misalnya tahu isi, mendoan dan aneka gorengan lainnya.
  • Persiapkan modal Anda. Percaya atau tidak, untuk memulai usaha ini Anda tak perlu merogoh kantong terlalu dalam karena modal awalnya tidak sampai Rp 3 juta (belum termasuk sewa tempat dan spanduk). Omzet per bulan jika tidak begitu ramai bisa mencapai Rp 2,5 juta. Cukup menguntungkan bukan?
  • Efektifkan promosi. Bisnis modal kecil juga membutuhkan promosi yang menarik untuk mendatangkan lebih banyak konsumen dan memperkenalkan bisnis Anda ke khalayak ramai. Untuk dekorasi warung memang perlu tetapi masih dalam tahap kebutuhan sekunder jadi tidak terlalu urgent. Target market warung ini juga kebanyakan bertujuan untuk makan dan mengobrol sehingga mereka cenderung tidak memperhatikan dekorasi ruangan warung. Yang penting Anda harus menjaga kebersihan agar konsumen merasa nyaman. Di depan warung, Anda bisa memasang spanduk dengan huruf mencolok agar menarik perhatian orang yang lewat.

Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513