December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Kembangkan Usaha Online Dengan Cara Ini

By admin1 - Thu Jun 05, 4:38 pm

Mengembangkan usaha online sekilas terlihat lebih mudah daripada melalui offline. Mengembangkan usaha online ternyata mempunyai tantangan tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan bisnis offline. Walaupun pangsa pasarnya tidak terbatas, tetapi jika cara yang digunakan salah maka pasar akan lebih mudah dan cepat mengetahui kesalahan bisnis Anda. teknologi internet memang membuat semuanya berjalan sangat cepat dan bisa diakses semua orang. Nah jika Anda ingin terus belajar bagaimana cara membuat bisnis di dunia maya dengan lebih baik, simak tips berikut ini:

Mengembangkan usaha online

  • Ketahui apa yang Anda inginkan. Sukses atau tidaknya bisnis yang Anda geluti berpengaruh pada passion atau keinginan sang pemilik. Jika seseorang sudah menyukai satu hal, maka dia akan melakukan segala cara tanpa kenal lelah untuk mewujudkan impiannya tersebut. Begitu pula dengan bisnis. Jika Anda mempunyai passion di bidang tertentu, jangan setengah-setengah menjalaninya. Jadikan passion Anda sebagai motifasi untuk terus mengembangkan usaha Anda.
  • Orang bisa dikatakan miskin jika tidak punya ambisi. Mengembangkan usaha online artinya harus mempunyai ambisi. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada kesuksesan Anda. membuka bisnis online tentunya harus sadar dengan persaingan terbuka yang bisa menjadi batu sandungan. Banyak yang gulung tikar setelah sebentar saja bertahan di dunia online. Jika Anda mempunyai ambisi untuk sukses, Anda harus bisa bertahan dengan segala kemampuan yang Anda miliki untuk berperang di pasar. Bangun keberanian dan kepercayaan diri untuk menarik minat calon konsumen.
  • Selalu kelola bisnis Anda dengan profesional. Mungkin bisnis Anda baru seumur jagung dan belum besar, tetapi tidak ada alasan untuk tidak memberlakukannya secara profesional. Usaha kecil tetap harus dikelola dengan baik. Karena sejak awal inilah yang akan memberikan dampak yang nyata bagi usaha Anda. jika dari awal berdirinya sudah dikelola dengan asal-asalan, maka jangan heran jika dalam perkembangannya, usaha Anda hanya mampu bertahan sebentar. Sebaliknya, jika usaha kecil dikelola dengan baik dan profesional, maka akan memberikan hasil yang maksimal sampai akhirnya berubah menjadi usaha yang lebih besar. Dengan pengelolaan yang asal-asalan, biasanya terjadi kecurangan atau kebocoran dana lebih besar. Misalnya ketika Anda tidak pernah membuat laporan harian untuk setiap arus keluar-masuk uang, maka jika ada kecurangan, Anda tidak bisa membuktikannya dan baru mengetahuinya ketika kebocoran dana sudah meluas akhirnya berpotensi kerugian.

Mengembangkan usaha online memang membutuhkan tekad yang sangat kuat. Pangsa pasar yang tak terbatas tersebut harus Anda pantau terus untuk bisa memaksimalkannya. Jangan sampai kecolongan dan akhirnya rugi tidak mendapatkan konsumen dan rugi waktu, uang dan tenaga. Jadi, awasi manajemen bisnis online Anda mulai sekarang. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513