November 23 2014
  • 1
Jakarta, ID - 30 °CPartly Cloudy - Humidity: 70%
Advertisement

Jenis Usaha yang Cocok Untuk Wanita Berkeluarga

By admin - Mon Aug 06, 4:42 pm

 

Usaha untuk wanita berkeluarga akan sangat membantu bagi Anda yang ingin memulai usaha tetapi tidak ingin meninggalkan keluarga. Usaha untuk wanita berkeluarga sangat tepat untuk Anda sedang focus dalam mencari peluang usaha. Tentu saja ide bisnis untuk wanita berkeluarga sangat cocok untuk diterapkan di rumah. Atau bisa juga bisnis ini disebut sebagai usaha rumahan. Karena sejatinya bagi wanita yang sudah berkeluarga, akan sangat menyenangkan jika berbisnis di rumah sambil mengurus keluarga. Paling tidak, waktu dengan keluarga tidak akan banyak tersita dibandingkan jika harus bekerja di luar rumah. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang cocok untuk Anda yang ingin berbisnis di rumah.

Usaha untuk wanita berkeluarga

Jenis usaha yang pertama adalah usaha pembuatan lilin hias. Jenis usaha ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai jiwa kreativ. Pangsa pasar usaha jenis ini sudah mulai tinggi. Apabila Anda berjalan-jalan di beberapa pusat perbelanjaan dan online shop, pasti Anda akan emndapatkan barang ini dijual. Cenderamata dari lilin ini sangat cantik untuk dekorasi rumah, sehingga sangat diminati oleh masyarakat. Jika Anda ingin memulai usaha jenis ini, pastikan Anda membuatnya seunik mungkin kemudian sesuaikan dengan tema produk dengan beberapa event tertentu. Jika Anda ingin belajar membuat dan mencari inspirasi tentang cenderamata dari lilin, Anda bisa membuka website dalam bahasa Inggris www.candles.org. Selain itu, jika Anda ingin membuat lilin cenderamata, sebaiknya Anda juga menyediakan ruang tersendiri. Karena pembuatan cenderamata lilin ini akan membuat ruangan menjadi berantakan.

Usaha untuk wanita berkeluarga yang kedua adalah kolektor dan pedagang barang antik. Usaha ini sangat prospektif sampai beberapa tahun ke depan. Anda bisa memulainya dengan mengoleksi barang-barang antic yang Anda gemari, misalnya uang tempo dulu, batik, guci-guci dan lain sebagainya. Latar belakang sejarah dan kebudayaan juga seharusnya dimiliki karena akan membuat Anda lebih menergti tentang makna di dalam tiap koleksi yang ada. Karena dalam memburu barang antic, sangat tidak mudah untuk bisa menentukan dan menilai keasliannya. Pada awal bisnis ini, paling tidak Anda akan lebih merasa kerepotan untuk mencari barang-barang sebagai inventaris. Setelah mempunyai barang inventaris yang cukup, kemudian Anda juga harus mampu meningkatkan upaya untuk meraih lebih banyak konsumen dengan analisa bisnis.

Jenis usaha yang ketiga adalah usaha bunga potong. Bunga potong tidak akan habis diterpajaman. Karena asih banyak masyarakat yang ingin memberikan sesuatu yang sangat special dengan menambahkan bunga. Bunga potong juga seringkali dijadikan sebagai hiasan di rumah-rumah. Jika Anda mempunyai hobi berkebun dan sangat menyenangi tanaman, Anda bisa memulai usaha bisnis potong. Anda bisa memuat kebun bungan sendiri dan menyulap rumah Anda menjadi pusat penjualan bunga-bunga.

Usaha untuk wanita berkeluarga yang keempat adalah menjadi penulis. Usaha jenis ini akan sangat cocok untuk Anda yang hbi membaca dan menulis. Anda bisa mulai menulis blog. Anda bisa menawarkan diri menjadi content writer, penlis blog, penterjemah, dan lain sebagainya. Profesi ini sekarang sudah sangat banyak diminati. Karena selain hasilnya lumayan, Anda juga tidak perlu meninggalkan rumah dan repot-repot. Modal utama Anda hanyalah PC dan internet serta kreativitas menulis.

Usaha yang kelima adalah usaha handicraft. Usaha ini mempunyai pangsa pasar yang luas. Misalnya Anda menjualnya untuk souvenir pernikahan, industry pariwisata, dan lain sebagainya. Dengan memulai usaha ini, Anda harus mempunyai kreatifitas yang tinggi karena harus mampu mengetahui keinginan dan kebutuhan pangsa pasar.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement