December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Jangan Surutkan Semangat Berbisnis Karena Usia

By admin1 - Wed Jun 18, 4:18 pm

Semangat berbisnis seharusnya tidak bisa surut oleh usia. Semangat berbisnis harus tetap ada sampai kapanpun untuk terus mendapatkan kesuksesan di bidang finansial. Pengusaha muda akhir-akhir ini memang mulai banyak menjamur di Indonesia. Lalu bagaimana dengan mereka yang sudah memasuki usia senja? Apakah masih mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan peluang usaha?

Semangat berbisnisTernyata peluang bisnis dan inspirasi bisnis bisa dating dari mana saja. Jika Anda sudah tidak muda lagi, perhatikan lingkungan sekitar. Apa yang kira-kira dibutuhkan oleh pasar dan masih belum banyak yang menggelutinya? Salah satu peluang usaha yang sederhana tetapi bisa menghasilkan adalah usaha keripik jagung. Membuat keripik jagung memang tidak sulit tetapi tidak semua orang mampu dan mau untuk mengolahnya sendiri. Tetapi masyarakat Indonesia sangat menyukai camilan yang satu ini walaupun sudah banyak beredar keripik jagung dalam kemasan dan merk yang dijual di berbagai swalayan. Keripik jagung tradisional tetaplah menjadi idaman masyarakat. Tak akan tertandingi oleh keripik jagung pabrikan.

Semangat berbisnis di usia tak muda lagi bisa memanfaatkan peluang bisnis yang satu ini. Anda bisa memanfaatkan tempat tinggal Anda untuk tempat produksi. Mulailah pelajari bagaimana cara produksi dan pemasaran produk yang satu ini. Tidak masalah jika Anda tidak mempunyai background pendidikan bisnis ataupun pengalaman di bidang bisnis. Asalkan Anda ma uterus berusaha untuk selalu menyempurnakan setiap kekurangan dari produk atau metode yang Anda lakukan.

Awal menekuni bisnis ini, Anda bisa mulai bekerja sama dengan anggota keluarga Anda yang lain, baik suami/ istri dan anak-anak. Biasanya kekompakan sebuah keluarga bisa menjadi motivasi yang utama untuk tetap teguh memperjuangkan bisnis yang baru saja Anda rintis. Untuk pengeringan, Anda juga bisa mengeringkan dengan metode tradisional yaitu dengan metode sinar matahari. Untuk pemasaran sendiri sebaiknya jangan pernah mengecewakan pelanggan. Jangan pernah menunda untuk memenuhi permintaan konsumen. Karena ketika mereka kecewa, mereka bisa berpaling pada produsen yang lain dan berpaling dari produk Anda. Pastikan kualitas yang Anda tawarkan adalah kualitas unggul yang mampu bersaing di pasar.

Semangat berbisnis keripik jagung ini pun akan terus berkembang jika Anda tekun mempelajari semua aspek yang mendukung usaha Anda. Jika tadinya dengan modal pas-pasan Anda hanya mengeringkan keripik dengan bantuan sinar matahari, maka dengan bertambahnya modal dan pengetahuan, Anda bisa mulai mencari alternative pengeringan yang lebih efektif daripada dengan sinar matahari. Sehingga proses produksi akan lebih maksimal, khususnya ketika musim penghujan tiba.

Petani jagung di Indonesia masih sangat banyak tetapi belum banyak yang memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah tersebut. Jika Anda berbisnis sekaligus berniat untuk membantu petani jagung, maka bisnis Anda pun bisa lebih termotivasi dan terus berkembang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513