December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Intip Yuk Cara Memulai Bisnis Es Dawet

By - Tue Oct 21, 4:15 pm

Memulai bisnis es dawet pastinya tidak terpikirkan bagi sebagian besar orang. Karena mereka biasanya lebih suka menikmati daripada harus membuatnya sendiri apalagi menjualnya. Tapi, tahukah Anda berapa keuntungan usaha sederhana yang satu ini per harinya? Memulai bisnis es dawet ini memang terbilang sederhana tetapi kesukaan masyarakat Indonesia akan rasa legitnya akan membuat omzet per harinya sangat tinggi. Bahkan hanya dalam hitungan bulan Anda sudah bisa balik modal. Terlebih karena minuman yang satu ini sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia, baik di desa maupun di kota.

Memulai bisnis es dawetBisnis yang satu ini termasuk dalam kategori bisnis usaha kecil dan menengah yang berpotensi mempunyai keuntungan yang besar. Jika selama ini Anda mengira usaha ini tidak mendatangkan keuntungan yang besar, maka Anda harus siap- siap kecewa karena yang terjadi sebenarnya adalah kebalikannya. Bahkan Anda bisa mengembangkan bisnis modal kecil ini menjadi sistem franchise untuk meningkatkan omzet dan pangsa pasar bisnis Anda.

Memulai bisnis es dawet bisa dilakukan dengan biaya yang sangat murah. Jika Anda mempunyai alasan lain, misalnya Anda sangat menggemari minuman yang satu ini kemudian berniat untuk membuka usaha es dawet, maka semangat Anda akan meningkat untuk mensukseskan bisnis Anda. Passion akan memberikan tambahan energi dan semangat untuk menggerakkan dan memajukannya. Walaupun terbilang sederhana tetapi bisnis yang satu ini mempunyai potensi yang besar karena hampir mayoritas masyarakat Indonesia menyukainya tetapi sudah tidak mudah untuk mendapatkannya.

Bisnis ini biasanya terdapat di pasar, depan sekolah atau tempat- tempat tertentu yang banyak dilalui banyak orang. Dan ternyata tidak semua warung makan atau restoran menyajikan menu minuman yang satu ini. Sehingga seseorang yang ingin membeli es dawet harus hafal dimana lokasi es dawet terdekat. Tetapi sebagian orang juga tidak bisa membeli es dawet di pinggir jalan karena takut tidak higienis, dan berbagai alasan lainnya. Persoalan inilah yang harus Anda pecahkan agar menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Misalnya dengan menjual es dawet yang bermerk dagang sehingga kualitasnya lebih terjamin dan akhirnya akan menarik lebih banyak konsumen dari berbagai kalangan.

Memulai bisnis es dawet memang hanya membutuhkan modal sedikit, yakni sekitar Rp 600.000. itupun dibagi menjadi 2 bagian, yakni Rp 100.000 untuk modal membeli bahan baku seperti santan, gula merah, tape, cendol dan es batu sedangkan yang Rp 500.000 adalah modal untuk membuat gerobak. Untuk harga jual bisa Anda sesuaikan dengan perhitungan modal bahan. Misalnya untuk 1 gelas es dawet komplit Anda menjual dengan harga Rp 5.000 dan setiap hari bisa melayani 50 gelas es dawet, maka omzet per hari yang bisa Anda raup adalah Rp 250.000. Anda bisa menjualnya di lokasi yang strategis dan ramai, seperti sekolah, pasar, pertigaan yang ramai, kampus, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513