December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Intip Yuk Bisnis Franchise yang Ternyata Asli dari Indonesia

By - Thu Oct 30, 4:42 pm

Bisnis franchise asli Indonesia ternyata banyak yang sudah mendunia. Bahkan tidak semua masyarakat tahu bahwa produk tersebut adalah bisnis franchise asli Indonesia. Bisnis franchise memang sedang naik daun dan banyak sekali yang memilihnya untuk memulai terjun di dunia usaha. Orang awam atau mereka yang baru pertama kali terjun di dunia bisnis biasanya akan lebih memilih bisnis yang satu ini daripada memulai bisnis baru dari nol. Karena mereka mengenal bisnis franchise sebagai bisnis yang lebih mudah, yaitu dengan menyerahkan sejumlah modal dan pemilik brand franchise yang akan menangani jalannya bisnis tersebut, mulai dari pemasaran, pengisian produk, perekrutan karyawan, dan lain sebagainya.

Bisnis franchise asli IndonesiaSistem franchise ini tidak hanya menguntungkan franchisee saja tetapi juga franchisor. Karena franchisor juga mendapatkan royalty serta mendapatkan promosi di kota- kota lain dimana ada cabang bisnisnya. Indonesia terkenal dengan pangsa pasarnya yang sangat besar karena selain jumlah penduduknya yang tinggi tetapi juga masyarakat Indonesia terkenal konsumtif. Inilah yang menyebabkan banyak sekali franchise asing yang menyerbu Indonesia. Tapi ternyata tidak hanya franchise asing yang sukses di Indonesia, tetapi franchise milik anak Indonesia pun mampu sukses mendunia, antara lain:

  • Es teler 77. Bisnis franchise asli Indonesia yang satu ini awalnya adalah warung sederhana dari sebuah keluarga. Pendirinya adalah Ibu Murniati dan suaminya, Trisno Budijanto. Keduanya ditemani oleh anak dan menantunya, yaitu Yenny Setia Widjaja dan Sukyatno Nugroho. Makanan cepat saji pertama di Indonesia ini mulai menerapkan konsep franchise pada tahun 1987. Sampai saat ini, bisnis yang satu ini sudah mempunyai 180 gerai di seluruh Indonesia. Selain di Indonesia, franchise yang mengedepankan citra makanan Indonesia pun sukses di Singapura, Malaysia, Australia dan New Delhi.
  • Donat J.Co. Siapa yang sangka ternyata donat fenomenal yang satu dimiliki oleh Johnny Andrean. Donat lezat ini memang sudah tersebar sampai ke seluruh Asia. Donat ini pertama kali didirikan pada tanggal 26 Juli 2005. Alasan mengapa banyak sekali konsumen yang datang dan terpikat adalah karena konsepnya yang berbeda yaitu open kitchen dimana proses pembuatan donat bisa dilihat oleh para pembeli. Varian yang banyak dan resep yang berbeda dari donat kebanyakan membuat J.Co mempunyai 34 gerai di seluruh Asia, dengan rincian 20 gerai di Indonesia, 5 di Malaysia, 3 di Singapura, 2 di Shanghai dan 4 di Filipina.

Pecel Lele Lela. Bisnis franchise asli Indonesia yang satu ini merupakan singkatan dari Pecel Lele Lebih Laku. Bisnis yang satu ini mulai didirikan pada tahun 2006 oleh pemiliknya yaitu Rangga Utama. Bisnis ini merupakan bisnis pecel lele modern yang sudah menguasai 12 provinsi di Indonesia dan mulai merambah 3 gerai di Malaysia.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513