November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Ini Dia Kunci Pemasaran Online

By admin - Wed Sep 19, 3:37 pm

 

Kunci pemasaran online harus diketahui dan dijalankan bahkan sebelum Anda memulai usaha tersebut. Kunci pemasaran online ini bukan berarti membuat usaha Anda lepas dari semua hambatan usaha. Sama seperti usaha yang dijalankan secara offline, usaha di dunia online pun mempunyai kendala yang harus dihadapi dengan professional dan cerdas. Contohnya adalah masalah dalam mendongkrak pemasaran melalui media online, dicurigai sebagai salah satu pelaku penipuan berkedok online shop, maupun adanya penolakan dari beberapa calon konsumen. Jadi, tidak mengherankan jika masih banyak pelaku usaha online yang sekarang mulai tumbang sebelum mereka mencapai titik kesuksesan. Nah, Anda tidak mau kan jika usaha Anda tenggelam sebelum bersinar? Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan kunci pemasaran yang tepat sasaran. Berikut dua kunci utama untuk memasarkan produk atau jasa Anda di dunia online.

Kunci pemasaran online

Kunci pertama adalah selalu optimis dalam menghadapi penolakan. Walaupun pemasaran di internet dipandang lebih praktis jika dibandingkan dengan usaha konvensional dengan strategi marketing yang konvensional, namun tetap ada resikonya. Karena masih ada banyak orang yang tidak bisa percaya pada transaksi secara online. Sehingga jangan kaget jika Anda mendapatkan penolakan dari beberapa calon konsumen Anda. Lalu bagaimana caranya Anda menghadapi hal ini? Untuk menghadapi penolakan dari para konsumen, sebaiknya Anda tidak cepat menyerah. Tanyakan secara baik-baik mengapa mereka belum mau memutuskan untuk membeli produk maupun menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Kunci pemasaran online yang pertama memang mengharuskan Anda untuk lebih banyak mendengarkan. Anda harus memperhatikan semua keluhan para calon konsumen atau pelanggan Anda. Kemudian Anda harus melakukan evaluasi ulang sebelum akhirnya Anda menawarkannya lagi untuk yang kedua kalinya. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak harapan karena mereka akan cenderung lebih mau mendengarkan Anda untuk mendapatkan penawaran terbaru yang lebih sesuai dengan kebutuhan atau permintaan konsumen dan pelanggan Anda.

Kunci yang kedua adalah dengan berusaha menghindari strategi pemasaran yang bombastis. Karena banyaknya modus penipuan di internet akan berpengaruh pada pola pikir masyarakat atau calon kosnumen. Mereka akan lebih curiga pada suatu usaha yang dipromosikan secara berlebih-lebihan atau terlihat bombastis. Mereka akan berpikir bahwa usaha yang seperti ini lebih berpotensi menjebak atau menipu para konsumen. Untuk itulah, sebaiknya Anda menghindari penggunaan strategi tersebut agar produk atau jasa yang Anda jual dan tawarkan lebih mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan tidak dinilai buruk oleh mereka.

Kunci pemasaran online ini akan lebih aman jika Anda menggunakan strategi pemasaran soft selling. Dengan kata lain, Anda harus mendekatkan diri dan produk atau jasa Anda kepada khalayak ramai melalui website yang menarik. Selain itu, di dalam website tersebut juga harus ditampilkan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh para konsumen. Sehingga calon konsumen akan lebih betah berlama-lama mengunjungi website Anda dan kemudian akhirnya tertarik dengan penawaran yang disampaikan.

Dengan mempraktikkan kunci sukses serta strategi marketing yang tepat, maka akan lebih mudah untuk menggiring calon konsumen ke produk atau jasa Anda. Itulah sebabnya Anda tidak boleh menjalankan sebuah usaha tanpa adanya perencanaan atau strategi yang tepat. Karena memang tidak mudah untuk menghadapi persaingan pasar yang ada. Lakukan apa yang terbaik untuk usaha Anda, yaitu mulai dari hal-hal kecil sampai yang besar. Mulai dari yang mudah sampai yang susah. Serta dari sekarang harus segera dimulai. Semoga sukses. 

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS