November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Info Peluang Bisnis Furniture Anak dan Batik

By admin - Tue Feb 14, 3:46 pm

Info peluang bisnis furniture kayu anak-anak membidik pangsa pasar anak-anak dalam menjalankan sebuah usaha, ternyata memang tak pernah ada matinya. Info peluang bisnis di bidang ini memebuhi berbagai macam keperluan anak. Karena keperluan anak selalu menjadi prioritas utama bagi sebagian besar orang tua, sehingga tidak heran bila mereka rela menyisihkan budget khusus untuk memenuhi kebutuhan putra-putrinya. Salah satunya saja seperti memenuhi kebutuhan furniture anak yang memiliki nilai fungsional, aman serta nyaman bagi putra-putri kesayangan mereka.

Bila selama ini perabot untuk anak terlihat sangat membosankan berbahan baku besi dan kayu dengan desain yang sangat klasik, maka sekarang ini muncul inovasi baru dari para produsen furniture anak yang menawarkan desain perabot khusus dengan warna-warna cerah dan aneka bentuk yang menarik sesuai dengan kegemaran para anak. Sebut saja seperti bentuk lingkaran, persegi, bentuk hewan (jerapah, kura-kura, gajah, dll), tumbuhan (bunga, rerumputan, pohon, dll), mobil, kartun atau karakter-karakter yang sedang booming saat ini, serta bentuk abstrak seperti awan, gelembung, dan lain sebagainya.

Info peluang bisnis

Info peluang bisnis furniture anak membidik orang tua yang mempunyai anak sebagai pangsa pasar empuk. Karena pada dasarnya hampir setiap balita maupun anak-anak bisa Anda bidik sebagai pangsa pasar yang cukup potensial. Bahkan belakangan ini konsumen yang dibidik pelaku usaha furniture anak tidak hanya dari kalangan rumah tangga (retail) saja, namun juga melayani pemesanan grosir untuk keperluan playgroup, TK (Taman Kanak-kanak), LSM (Lembaga Sosial Masyarakat), sekolah-sekolah, maupun instansi pemerintah.

Selain furniture anak, Anda juga bisa memulai bisnis furniture batik. Memanfaatkan popularitas kain batik yang semakin mendunia, sekarang  tidak hanya pelaku bisnis pakaian atau barang-barang fashion saja yang menggunakan kecantikan corak batik untuk mendapatkan untung besar setiap bulannya. Melihat antusias konsumen yang semakin besar, parapelaku usaha di bidang furniture pun kini tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan mulai melirik corak batik untuk mempercantik produk-produk unggulannya. Seperti halnya kain batik yang kini populer, usaha furniture kayu bercorak batik pun memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen di berbagai penjuru nusantara. Ukiran batiknya yang sangat cantik dan bentuknya yang terbilang unik, belakangan ini mencuri perhatian konsumen lokal, nasional, bahkan diminati pasar internasional. Tidaklah heran bila produk furniture batik ini sekarang telah melanglang buana hingga ke beberapa negara, seperti Perancis, Belanda, India dan Australia.

Info peluang bisnis furniture batik ini bisa Anda dapatkan di salah satu sentra kerajinan furniture batik yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Kampoeng Laweyan yang terletak di daerah Solo, Jawa Tengah. Memproduksi aneka macam produk furniture yang tak jauh berbeda dengan batik tulisan tangan. Sekarang ini pengrajin di Kampoeng Leweyan telah mengembangkan produknya menjadi beberapa pilihan, seperti kursi batik, meja batik, lemari batik, dan lain sebagainya. Pembuatan furniture batik ini sama persis dengan proses pembuatan kain batik tulis, hanya saja yang membedakan adalah materi utama yang digunakan berupa kayu.

Keunikan bentuk furniture yang ditawarkan dan cantiknya ukiran batik yang menghiasinya, menjadikan daya tarik furniture kayu bercorak batik semakin hari semakin diminati konsumen. Sekarang saatnya Anda menetapkan pilihan dan ambil satu peluang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS