November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Ide Memulai Usaha Kecil

By admin - Fri Jul 13, 12:53 pm

 

Ide memulai usaha kecil dimulai dari melihat peluang yang ada. Ide memulai usaha kecil akan menentukan kesuksesan yang akan Anda raih nantinya. Keunggulan usaha modal kecil ini adalah tidak membutuhkan modal awal yang besar tetapi memungkinkan untuk meraup profit yang maksimal. Dengan membuka usaha kecil ini, akan memberikan kesempatan untuk para pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa harus berada di bawah tekanan dan ikatan, seperti yang dialami oleh pegawai perusahaan. Dengan menjalankan usaha sendiri, Andalah yang menentukan keberhasilan Anda sendiri.

Ide memulai usaha kecil

Banyak sekali masyarakat yang terkena imbas PHK atau masih pengangguran yang mulai terbuka kesadarannya untuk membuka usaha kecil. Dengan modal yang pas-pasan, mereka bisa menjalankannya dengan seksama untuk akhirnya bisa berkembang. Usaha modal kecil juga biasanya dijadikan pelarian oleh masyarakat karena tidak semua orang mendapatkan pinjaman modal dari Bank untuk membangun usaha yang lebih besar. Peluang usaha dengan modal kecil sebenarnya terdapat dimana-mana. Asalkan Anda jeli dalam melihat pasar, maka Anda akan melihat peluang di sekitar Anda.

Ide memulai usaha kecil berikut ini sama sekali tidak membutuhkan modal yang besar. Ide pertama yang bisa Anda praktikkan adalah bisnis jualan nomor Handphone. Nomor handphone diyakini sebagai salah satu bisnis usaha kecil yang bisa dilakukan diapa saja, bahkan untuk Anda yang masih kuliah juga bisa berbisnis nomor handphone sebagai sampingan. Nomor cantik sudah menjadi salah satu produk yang laris manis di pasaran. Walaupun harganya lebih mahal daripada nomor biasa, tetapi peminatnya juga sangat banyak. Karena dipercaya bahwa dengan menggunakan nomor cantik dengan nomor tertentu akan mendatangkan hoki. Inti dari bisnis ini adalah Anda tinggal mengetahui dimana harus mendapatkan nomor-nomor cantik ini. Untuk menjualnya pun tidak perlu repot-repot membuka konter handphone. Karena hanya dengan bermodalkan nomor cantik dan ucapan sudah bisa menjual produk ini. Anda bisa menawarkan produk Anda kepada teman-teman kampus, teman nongkrong, kenalan, dan lain sebagainya.

Ide kedua adalah usaha bimbingan belajar. Bimbingan belajar merupakan salah satu kebutuhan masyarakat akan ilmu pengetahuan untuk mengejar ketertinggalan. Bisnis ini merupakan bisnis yang tidak ada matinya, dan bisa dijalankan tanpa harus mempunyai gedung. Modal utama Anda hanyalah ilmu yang Anda miliki dan juga buku-buku pendukung. Anda bisa menyebarkan brosur ke perumahan menengah ke atas untuk menawarkan jasa les private. Nantinya ketika usaha ini sudah cukup berhasil mengumpulkan banyak murid, Anda bisa mulai merintis bimbingan belajar (yang bukan les private). Anda bisa memanfaatkan rumah Anda sebagai tempat belajar untuk sementara.

Ide memulai usaha kecil yang ketiga adalah usaha kaos. Usaha ini juga mengandalkan kreativitas Anda. langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat design, kemudian cari vendor yang siap mengerjakan design tersebut. Cobalah untuk negosiasi kepada vendor tersebut untuk dibuatkan contoh hasil jadi design tersebut. Kemudian pasarkan atau tunjukkan kepada teman-teman, saudara, kenalan, dan lain sebagainya. Anda bisa mengambil system pre-order untuk setiap pemesanan. Jadi, konsumen Anda harus membayar terlebih dahulu. Nantinya uang inilah yang akan kita gunakan untuk membayar vendor. Keuntungan yang didapat bisa digunakan untuk melebarkan sayap agar bisa memasarkan dengan tanpa system pre-order.

Ide yang keempat adalah jasa buang sampah. Jika Anda menganggap usaha ini memalukan, Anda harus mencoba mengubah mindset Anda. Dalam menjalani bisnis halal, Anda tidak perlu malu atau ragu. Di dalam peluang ini bahkan ada 2 peluang usaha yang bisa Anda ambil. Pertama adalah dengan menawarkan jasa membuang sampah ke beberapa restoran. Tetapi sampah ini jangan langsung dijual karena Anda bisa menawarkan kembali ke pada peternak lele, bebek dan lain sebagainya. Lumayan bukan?

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS