December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Ide Bisnis Warung Makan untuk Sarapan

By - Fri Nov 07, 4:42 pm

Ide bisnis warung makan memang tidak pernah ada matinya, sama seperti bisnis kuliner yang lain. Bedanya, ide bisnis warung makan untuk sarapan hanya tersedia pada pagi hari, yaitu mulai dari pagi hari buta sampai waktu untuk menikmati sarapan habis. Ide bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari bisnis sampingan. Dengan memulai bisnis yang satu ini, Anda tak perlu takut jika urusan keluarga menjadi terbengkalai karena waktu kerjanya yang cukup singkat. Anda pun tetap menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga.

Ide bisnis warung makanTeras rumah pun bisa Anda sulap untuk menjadi warung makan sederhana dengan menu untuk sarapan pagi. Waktu jual biasanya hanya 2 jam. Walaupun proses memasaknya membutuhkan waktu yang lebih banyak tetapi tentu saja tidak sebanyak jika Anda harus bekerja di luar rumah. Fungsi pokok Anda sebagai Ibu rumah tangga dan mengurus anak- anak serta suami tidak akan terbengkalai. Akan lebih menguntungkan lagi jika banyak tempat kos di sekitar tempat tinggal Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa anak kos biasanya lebih suka untuk membeli makanan jadi daripada harus memasak makanan sendiri.

Ide bisnis warung makan untuk menu sarapan bisa Anda jalankan setiap hari dengan menu yang sederhana tetapi banyak disukai, antara lain bubur nasi, nasi kuning, nasi putih, opor tahu- ayam- telur dan aneka sayuran. Ada juga gorengan yang harus selalu Anda sajikan untuk menemani menu utama Anda, antara lain tahu, pisang, tape singkong, pisang goreng dan juga bakwan. Untuk harga memang tergantung dari standar harga di lingkungan Anda dan juga pastinya sesuai dengan harga beli bahan dan juga tenaga yang sudah Anda keluarkan.

Di setiap wilayah memang pastinya tidak hanya ada satu penjual menu makan pagi tetapi Anda tak boleh pesimis. Karena selalu ada ruang untuk Anda yang selalu berusaha dengan keras. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kebersihan dan kerapihan lokasi usaha Anda. Anda harus menjaga hal ini karena faktor kebersihan adalah salah satu faktor penting yang harus Anda perhatikan.

Ide bisnis warung makan ini bisa Anda mulai dengan peralatan rumah tangga yang Anda miliki di rumah, seperti panci untuk merebus telur dan ayam opor, wajan untuk menggoreng, soblok untuk memasak nasi, dan semacamnya. Kemudian setelah semua masakan siap, Anda bisa meletakkan aneka jenis masakan tersebut di atas meja di teras rumah Anda.

Untuk mulai memasak aneka masakan ini, nda harus siap bangun jam 4 pagi. Jika lokasi Anda berdekatan dengan anak- anak kos, maka pasti banyak yang membeli nasi untuk sarapan lengkap dengan lauk dan sayurnya. Tetapi Ibu rumah tangga biasanya lebih sering membeli lauk dan sayur saja.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513