December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Gurihnya Peluang Usaha Bawang Goreng

By admin1 - Wed Apr 30, 4:24 pm

Usaha bawang goreng ternyata bisa membawa kita menuju sukses. Usaha bawang goreng bukanlah sesepele yang selama ini kita pikirkan. Bawang goreng memang kelihatannya lauk sepele yang bisa dikesampingkan. Selama ini mungkin kita jarang berpikir bahwa tidak semua orang mempunyai waktu untuk membuat sendiri bawang goreng untuk persediaan di rumah. Mereka cenderung menyukai bawang goreng tetapi tidak ada usaha untuk membuatnya. Karena tidak semua orang bisa membuat bawang goreng yang kriuknya tahan lama walaupun sudah disimpan di wadah tertutup.

Usaha bawang gorengCara pemasaran usaha ini juga variatif, Anda bisa menggabungkan cara pemasaran konvensional dan modern. Yaitu dengan memasarkan secara door to door atau dengan bantuan sosial media. Kedua cara ini masih sangat efektif di masa modern seperti sekarang. Kenapa masih perlu cara tradisional? Karena dengan cara tradisional, Anda akan lebih mudah untuk memperkenalkan produk Anda secara personal. Misalnya Anda mempromosikannya secara door to door di lingkungan perumahan Anda dan sekitar sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Anda. dengan begitu, Anda bisa meminta pendapat (kritik dan saran) secara langsung sehingga Anda pun bisa memperbaiki produk Anda. Sedangkan untuk media sosial media, ini untuk memperluas jangkauan pasar Anda. sekarang ini internet sudah menjadi kebutuhan semua lapisan masyarakat dan sosial media adalah salah satu situs yang paling diakses. Jadi tidak ada salahnya untuk mempromosikan produk di dunia maya asalkan Anda membuatnya semenarik mungkin.

Usaha bawang goreng adalah suatu usaha dimana produknya dibutuhkan bukan hanya oleh konsumen rumahan tetapi juga penjual makanan yang lain. Misalnya penjual soto, sop kambing, dan penjual makanan lain yang membutuhkan adanya bawang goreng untuk melengkapi usahanya. Bergelut di dunia usaha makanan memang tidak selalu mulus tetapi begitu Anda bisa mendapatkan jalannya, maka kesuksesan juga bisa menjadi milik Anda. Usaha bawang goreng ini selain mempunyai pangsa pasar yang luas juga resikonya bisa dikatakan kecil dibandingkan dengan usaha makanan yang lain.

Produk yang Anda jual pastikan mempunyai kualitas unggul. Sebelum resmi membuka usaha ini, sebaiknya Anda mengadakan trial and error sampai menemukan formula yang tepat. Fase trial and error ini memang membutuhkan waktu, tenaga dan dana yang tidak sedikit. Tapi begitu Anda mampu memaksimalkan rasa dan tekstur kriuknya, maka konsumen akan melihat kualitas yang Anda miliki.

Usaha bawang goreng tanpa bahan pengawet dan MSG adalah jenis produk yang makin digandrungi banyak kalangan. Masyarakat sekarang ini sudah mulai sadar akan bahaya MSG dan bahan pengawet. Inilah tantangan yang harus Anda pecahkan. Dengan kualitas dan kegigihan Anda, bukan tidak mungkin jika Anda akhirnya mempunyai pasar tetap untuk memasok produk Anda, seperti kafe, hotel, restoran, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513