November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Gemar Fotografi? Ambil Kesempatannya!

By admin - Fri Nov 16, 4:43 pm

Gemar fotografi ternyata memberikan manfaat tersendiri untuk para penggemarnya. Gemar fotografi bisa membantu Anda yang ingin berwirausaha selagi masih muda. Karena merintis usaha memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Biasanya yang mulai menekuni dunia fotografi adalah mahasiswa. Pada umur ini, biasanya mereka mulai menekuni sebuah hobi yang mulai memikirkan kemungkinan untuk meraih kesuksesan dengan hobinya ini. Jadi, hobi bagi mereka bukan hanya merupakan kesenangan bagi dirinya pribadi saja. Tetapi mereka juga sudah mulai berpikir bagaimana caranya mendatangkan untung besar dari hobinya tersebut.

Gemar fotografiNah jika kita jeli dalam memanfaatkan hobi ini menjadi sebuah peluang usaha, maka Anda akan mendapatkan keuntungan double, yaitu lebih mendalami hobi Anda dan juga mendapatkan keuntungan dari hobi ini. Dunia fotografi memang mulai diminati oleh banyak mahasiswa. Dan peluang usaha yang mengikutinya juga sangat menjanjikan. Dunia fotografi juga mulai banyak dicari oleh para konsumen belakangan ini. Untuk apa? Tentu saja untuk mengabadikan momen-momen istimewa. Misalnya pre-wedding, pesta pernikahan, pesta ulang tahun, acara seminar, dan lain sebagainya. Mengapa fotografer yang belum professional juga banyak dicari oleh masyarakat? Karena tentu saja tidak semua orang mempunyai budget yang banyak untuk fotografi. Masih banyak masyarakat yang menginginkan momen istimewanya diabadikan tetapi dengan harga yang lebih murah. Nah inilah pangsa pasar yang harus dibidik oleh para penggemar fotografi.

Gemar fotografi bagi para mahasiswa atau anak muda harus bisa memberikan kesempatan lebih untuk terus berkembang. Hal ini juga didukung dengan banyaknya kamera digital yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, banyak yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka jika mau memanfaatkan dengan sangat baik. Dengan begitu, walaupun Anda masih dalam taraf belajar, Anda bisa mengantongi pendapatan yang cukup besar setiap bulannya. Sebagai fotografer freelance, Anda bisa mengembangkan bakat dan minat yang Anda miliki. Dengan begitu, seiring dengan berjalannya waktu maka Anda akan menjadi fotografer professional ketika sudah menapaki dunia kerja yang sebenarnya.

Ketika memulai usaha ini, Anda bisa membidik pasar yang sangat luas. Karena konsumen yang membutuhkan jasa ini sangat banyak. Mulai dari individu yang menyelenggarakan event pernikahan, foto keluarga, acara ulang tahun atau konsumen lain yang membutuhkan jasa fotografer untuk momen-momen cantiknya, misalnya pre-wedding, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa mengadakan kerjasama dengan beberapa sekolah atau kampus. Karena setiap sekolah atau kampus pastinya sering mengadakan event tahunan, misalnya wisuda. Di sinilah Anda harus bisa kreatif dan memberikan penawaran yang menggiurkan agar pihak sekolah atau kampus tertarik dan akhirnya menerima tawaran dari Anda.

Gemar fotografi juga bisa Anda manfaatkan untuk menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan besar yang tentunya membutuhkan jasa pemotretan. Jasa pemotretan ini biasanya dibutuhkan untuk mengambil gambar produk untuk menunjang kegiatan promosi perusahaan tersebut.

Nah jika Anda memang serius untuk terjun ke dunia fotografi, sebaiknya Anda mulai mempersiapkan proposal kerjasama kepada beberapa instansi. Anda bisa menggaet teman-teman komunitas pecinta fotografi untuk bekerja sama dengan Anda. Anda bisa memilih mana saja teman yang akan Anda ajak bergabung tentunya harus memilih yang “sehati” dengan Anda dan yang juga mempunyai komitmen untuk menjadi fotografer professional. Karena dengan begitu, mereka juga akan lebih bertanggung jawab pada pekerjaannya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS