December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Galilah Produktivitas Anda Sekarang

By admin1 - Wed Jun 18, 4:40 pm

Produktivitas seorang pengusaha memegang peranan penting untuk kemajuan sebuah usaha yang dijalankannya. Produktivitas seorang pengusaha terkadang terhenti karena perasaan capek, jenuh, bosan, dan lain sebagainya. Padahal ketika seorang pengusaha mempunyai tingkat produktivitas yang tinggi, maka akan lebih mudah untuk menciptakan kreativitas untuk bisa bersaing dengan competitor secara sehat dan bisa memenuhi kepentingan pasar yang terus berubah. Nah berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan mood dan produktivitas Anda ketika sedang terpuruk:

Produktivitas seorang pengusaha

  • Cobalah untuk selalu berinteraksi. Manusia diciptakan untuk menjadi makhluk social yang selalu berhubungan dengan semua orang di sekitar. Dan ternyata hal ini juga mempunyai manfaat bagi terciptanya produktivitas seseorang. Dengan berinteraksi dengan banyak orang, maka Anda akan bisa dengan mudah mendapatkan ide, saran dan masukan dari mereka. Hal ini sekilas memang terlihat sepele tapi seringkai bisa memunculkan solusi yang terkadang tidak bisa Anda pecahkan sendiri. Entah itu tentang konsep, ide bisnis dan juga solusi yang Anda butuhkan di bidang usaha, dan lain sebagainya. Berbaurlah dengan orang-orang di sekitar Anda dan temukan hal baru yang bisa menginspirasi Anda.
  • Berolahraga. Produktivitas seorang pengusaha juga bisa meningkat dengan melakukan gerakan fisik seperti olahraga. Ketika otak menjadi jenuh dan berat, biasanya konsentrasi dan produktivitas juga menurun dan disertai dengan menurunnya kesehatan. Resiko seperti ini sangat tidak mendukung kegiatan seorang pelaku usaha. Untuk itulah Anda harus selalu menjaga kebugaran tubuh Anda dengan berolah raga. Karena dengan berolahraga, Anda bisa kembali mengaktifkan semua anggota tubuh untuk bergerak, termasuk otak. Olahraga sederhana seperti bersepeda dan berjalan kaki adalah contoh olahraga yang bisa memperlancar nutrisi ke otak. Dengan begitu, Anda juga tidak hanya terfokus pada satu hal tetapi bisa mencair dan lebih terbuka untuk mencari solusi lain yang lebih tepat.
  • Berhenti meremehkan diri sendiri. Produktivitas sebenarnya sudah diciptakan di dalam tubuh dan otak manusia tinggal bagaimana kita mengolahnya untuk terus aktif dan kreatif. Salah satu hal yang mematikan produktivitas seseorang adalah terlalu terlena dengan hasutan-hasutan, entah dari diri sendiri maupun dari orang lain. Untuk itu, pastikan untuk selalu berpikir positif dan sadari bahwa diri Anda mempunyai bakat untuk tetap produktif. Motivasi dari orang terkadang juga cukup membantu untuk menyadarkan diri kita bahwa kita sendiri sebenarnya sudah mempunyai kemampuan untuk meningkatkan tingkat produktivitas diri kita sendiri.
  • Bacalah. Membaca adalah salah satu cara untuk me-refresh otak. Buku apapun yang ingin Anda baca, bacalah. Bahkan headline di potongan Koran atau artikel di internet apapun yang menarik perhatian Anda, bacalah. Hal-hal tidak terduga seperti ini terkadang bisa mengembalikan mood dan produktivitas Anda dengan segera.
  • Berbagilah dengan sesama. Produktivitas seorang pengusaha bisa diaktifkan kembali dengan membagi apa yang kita miliki kepada orang lain di sekitar kita. Bukan hanya soal materi, tetapi bisa tentang ide, pemikiran, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513