November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Fungsi Lain Hashtag Twitter

By admin - Fri Dec 21, 4:09 pm

Hashtag twitter ternyata tidak hanya ajang untuk bergaul, tetapi juga bisa untuk memperkenalkan bisnis kita ke dunia luar. Hashtag twitter bisa lebih mudah diterima oleh pasar karena sekarang internet sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Hampir semua orang aktif bersosialisasi di dunia maya. Social media memang sangat ampuh membantu para pelaku usaha untuk meningkatkan omset dan juga meraih banyak sekali konsumen. Salah satu dari beberapa jenis social media yang sangat “laris” digunakan oleh para pelaku usaha untuk marketing adalah twitter. Twitter adalah salah satu jenis social media yang ramah dan sering berkicau.

Hashtag twitterDan salah satu fasilitas yang dimiliki twitter adalah hashtag (#) atau “tagar” alias tanda pagar. Istilah hashtag ini merupakan kata atau frase yang diawali dengan symbol #. Hashtag ini dibuat untuk membicarakan tentang suatu topic. Nah, untuk bisa memanfaatkan hashtag ini, kita harus bisa memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin, yaitu dengan cara sebagai berikut:

Hashtag twitter harus dibuat secara efektif dengan cara yang pertama, yaitu dengan membuat frase atau kata yang mudah diingat orang. Nah, Anda tidak boleh membuat hashtag dengan kalimat yang terlalu rumit. Sebaliknya, pilihlah kata kunci atau hashtag dengan frase sederhana yang dicari oleh para pengguna twitter dan mudah diingat. Sebagai contoh, misalnya produk Anda adalah makanan pedas, maka Anda bisa menggunakan hashtag #BeraniCabe untuk mempromosikan produk Anda.

Cara efektif yang kedua adalah dengan mengangkat brand produk sebagai hashtag. Misalnya dengan menambahkan tanda pagar di depan merek produk Anda. Hal ini akan membuat produk Anda semakin dikemal luas. Misalnya nama produk Anda adalah Super Sambal, maka Anda bisa membuat hashtag #SuperSambal. Dan Anda harus rajin untuk melakukan tweet dan meluncurkan hashtag ini sampai follower Anda bertambah banyak.

Hashtag twitter juga bisa dibuat dengan cara yang ketiga, yaitu dengan membuat topic yang menarik dan juga sesuai dengan brand Anda. Jadi, Anda tidak harus terpaku pada nama produk Anda saja, tetapi Anda juga bisa membuat topic baru dan menarik yang terkenal di masyarakat. Misalnya jika Anda bergerak di bidang makanan, maka tidak ada salahnya jika Anda juga memberikan berita atau berbagi info seputar makanan dengan hashtag tertentu, misalnya #SeputarCabe. Cara ini akan semakin melambungkan nama produk Anda.

Demikian cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan peran hashtag pada promosi produk Anda. Tidak membutuhkan budget yang tinggi untuk bisa memasarkan produk Anda melalui social media, bukan? Cara inilah yang harus Anda maksimalkan agar produk Anda semakin popular dan dikenal oleh masyarakat, sehingga keuntungan yang Anda dapatkan juga lebih maksimal.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS