November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Franchise kursus Bahasa Inggris

By admin - Tue Dec 27, 3:20 pm

  • Comments Off on Franchise kursus Bahasa Inggris
  • 1280 views
  • Email
  • Print

Franchise kursus Bahasa Inggris semakin menggeliat. Persaingan global semakin memaksa masyarakat untuk menjadikan kemampuan berbahasa Inggris sebagai modal awal. Itulah yang menyebabkan franchise kursus Bahasa Inggris sepi pengunjung, bahkan semakin menjamur. Kursus tersebut datang untuk menunjang pelajaran yang didapatkan di sekolah.

Persaingan global yang semakin ketat menuntut setiap orang memiliki kemampuan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Di Indonesia, setiap siswa yang telah menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi, bisa dikatakan rata-rata telah mendapatkan pelajaran bahasa Inggris lebih dari 10 tahun. Sayangnya, menurut beberapa survei, tingkat penguasaan bahasa Inggris di Indonesia masih di bawah negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, hingga Filipina. Hal ini disebabkan karena proses pembelajaran yang diterapkan hanya sebatas menghafal, bukan memahami. Sehingga setelah pelajarannya selesai, maka sang anak juga akan mudah lupa. Kenyataan ini menjadi lahan empuk bagi usaha di bidang kursus Bahasa Inggris. Kursus yang bermunculan juga sangat Beragam, yakni mulai dari usia pre-school sampai professional atau pekerja.

Franchise kursus Bahasa Inggris pun harus menjawab tantangan permasalahan yang ada. Jika mereka tidak mampu membentuk siswa-siswanya, maka mereka pun akan ditinggalkan karena siswa tentu akan memilih kursus yang berkualitas. Setelah itu, banyak sekali Lembaga Pendidikan yang mengenalkan konsep pengajaran bahasa Inggris yang lebih banyak praktik. Yaitu dijelaskan dengan mudah dan menyenangkan, namun tetap tidak meninggalkan pemahaman kaedah berbahasa yang baik, benar, dan akurat.

Lembaga Pendidikan tersebut hadir bukan untuk menggantikan pendidikan yang formal, tapi lebih bersifat melengkapi. Sehingga, mereka memang mempunyai kurikulum sendiri yang bertujuan melatih siswanya agar mampu berbahasa Inggris secara baik, benar, dan akurat. Mengingat kebutuhan yang terus meningkat di berbagai daerah seluruh Indonesia, dibuka peluang investasi bisnis pendidikan melalui sistem franchise. Dengan konsep tersebut, dalam perjalanannya franchise berbagai Lembaga Pendidikan telah tersebar di seluruh Indonesia.

Franchise kursus Bahasa Inggris tidak hanya tersebar di kota-kota besar saja, tetapi sudah mulai memasuki kota kabupaten yang notabene lebih kecil. Kesadaran akan pentingnya Bahasa Inggris sudah mempengaruhi pola pikir masyarakat kota kabupaten. Seperti misalnya di Jawa Timur. Pada jaman dahulu, Jawa Timur lebih dikenal dengan Pondok Pesantren yang sangat hangat dengan pendidikan agama dan kurang mendukung budaya asing (selain Arab) masuk ke dalamnya. Namun, hal tersebut sudah berbeda. Sebagai salah satu provinsi yang memiliki jumlah perguruan tinggi paling banyak, ditambah 1000 lebih pondok pesantren yang mengajarkan bahasa Inggris, plus makin maraknya sekolah bertaraf internasional di Jawa Timur, ini merupakan pasar yang sangat potensial.

Franchise Fee yang ditawarkan berkisar antara Rp200 jutaan, yang diperkirakan modal akan kembali pada tahun ketiga. Lembaga Pendidikan yang berkualitas biasanya memang tak sekadar menerima investor yang memiliki uang. Namun, mereka yang punya komitmen besar untuk memajukan dunia pendidikan, terutama bahasa Inggris di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk berwirausaha dan memajukan pendidikan di Indonesia, pilihlah Lembaga Pendidikan yang sudah terbukti kualitasnya. Anda bisa melakukan survey satu per satu kepada Lembaga Pendidikan yang Anda anggap mumpuni. Jangan hanya melihat bagian luar saja, tetapi Anda juga harus mengerti program dan proses pembelajaran yang ditawarkan. Sehingga Anda mengerti dan memahami keunggulan Lembaga Pendidikan yang Anda pilih serta tidak merasa kecewa nanti jika usaha franchise Anda sudah berjalan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Franchise kursus Bahasa Inggris