November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Fengshui Letak dan Warna Rumah

By admin - Fri Mar 30, 4:34 pm

Fengshui letak dan warna rumah bisa dibilang penting karena mempengaruhi kenyamanan Anda di dalam rumah. Fengshui letak dan warna rumah akan memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan sentuhan pribadi yang menjadi favorit Anda. Tapi tahukah Anda bahwa pemakaian warna yang sesuai dengan ilmu feng shui dapat memberikan energi dan kesejahteraan bagi pemilik rumah?

Fengshui letak dan warna rumah

Terdapat lima unsur dalam feng shui, yaitu api, tanah, logam, air, dan kayu. Setiap warna mewakili setiap elemen. Hal inilah yang menciptakan harmonisasi di ruangan. Jadi kesimpulannya warna yang baik akan membawa aura positif dalam rumah. Penerapan ilmu feng shui juga tak lepas dari arah mata angin, yaitu:

  1. Selatan: Hijau, kuning, cokelat, dan krem.
  2. Barat: Cokelat, krem, dan biru.
  3. Barat laut: Cokelat, krem, dan biru.
  4. Timur laut: Merah, merah muda, jingga, putih, ungu, dan abu-abu.
  5. Timur: Biru, merah, merah muda, jingga, dan ungu.
  6. Tenggara: Biru, merah, merah muda, jingga, dan ungu.
  7. Barat daya: Merah, jingga, merah muda, ungu, putih, dan abu-abu.

Fengshui letak dan warna rumah bisa untuk menciptakan energi positif dalam ruangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti ruang keluarga, dapur, dan ruang pribadi. Pertama untuk ruang keluarga. Ruang keluarga merupakan tempat berkumpulnya penghuni rumah. Pilihlah warna kuning, cokelat, dan krem untuk menciptakan suasana hangat. Kedua, dapur. Ruangan ini mengandung unsur api. Gunakanlah warna hijau, kuning, cokelat, dan krem untuk menyeimbangkan. Ketiga, ruang pribadi. Ruangan yang sifatnya pribadi, seperti kamar tidur atau ruang kerja, sebaiknya diaplikasikan dengan angka KUA yang dihitung berdasarkan tanggal kelahiran dan jenis kelamin penghuninya.
Untuk menentukan angka KUA, ikuti rumus di bawah ini:

  1. Untuk kelahiran tahun 19xx. Pria: Jumlah digit terakhir tahun kelahiran – 10. Wanita: Jumlah digit terakhir tahun kelahiran + 5. Bila hasilnya 2 digit, jumlahkan hingga menjadi 1 digit.
  2. Untuk kelahiran tahun 20xx. Pria: Jumlah digit terakhir tahun kelahiran – 9. Wanita: Jumlah digit terakhir tahun kelahiran + 6. Bila hasilnya 2 digit, jumlahkan hingga menjadi 1 digit.

KUA 1: Hitam, biru, putih, dan kuning keemasan

KUA 2: Kuning, cokelat, merah, dan ungu

KUA 3: Hitam, hijau, dan biru

KUA 4: Htam, hijau, dan biru

KUA 5: Emas, putih, cokelat, dan kuning

KUA 6: Emas, cokelat, dan kuning

KUA 7: Kuning, cokelat, merah, dan ungu

KUA 8: Merah, ungu, dan hijau

KUA 9: Merah dan ungu

Fengshui letak dan warna rumah memang tidak memaksa Anda untuk 100% percaya. Namun apa salahnya Anda mempertimbangkan beberapa prinsip Feng Shui dalam mendesain rumah, baik letak ruangan maupun dekorasi interiornya. Kalau menurut Anda masuk akal, tidak ada ruginya mencoba. Pada dasarnya, Feng Shui berbicara tentang tentang arus atau aliran, yakni aliran energi kreatif dan positif yang leluasa melalui ruang, dan keleluasaan energi negative untuk meninggalkan ruang. Dengan kata lain Feng Shui berusaha membuat agar pengaruh negatif tidak terperangkan dalam ruang tertentu dan memastikan bahwa pengaruh positif tetap ada di ruang tersebut.

Pada dasarnya Feng Shui terkait dengan bentuk bujur sangkar atau empat persegi panjang. Dalam penerapannya, ruang makan di sudut ruang (breakfast nook) atau tempat tidur di lorong/sudut (sleeping alcove) dapat menghilangkan keseimbangan dan keharmonisan dalam ruang. Feng Shui juga berbicara tentang penempatan elemen-elemen dekoratif. Misalnya, sebuah patung atau lukisan bertema cinta mungkin tepat untuk penghias area “cinta/perkawinan”, yang biasa ada di bagian belakang dan sisi kanan dari pintu masuk. Anda mungkin ingin meletakkan setiap benda yang disarankan Feng Shui di tempat tempat yang sesuai. Misalnya, toples berisi penuh uang receh di area kemakmuran, dan koleksi ensiklopedi di area pengetahuan/kebijaksanaan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS