December 19 2014
  • 1
Jakarta, ID - 26 °CPartly Cloudy - Humidity: 94%
Advertisement

Dekorasi Kamar Mandi

By admin - Fri Mar 30, 4:37 pm

Dekorasi kamar mandi bisa saja akan mempengaruhi mood Anda seharian. Apakah Anda percaya? Pasti Anda percaya karena jika dekorasi kamar mandi Anda menarik dan menyegarkan, pasti Anda akan merasa nyaman untuk memulai hari. Anda mungkin sering berpikir kreatif untuk mempercantik ruang tamu dan kamar tidur dengan berbagai dekorasi. Tak menjadikan kamar mandi sebagai prioritas. Minimnya sentuhan kreatif untuk kamar mandi tak jarang membuatnya terkesan kotor. Padahal, kamar mandi cantik bisa menjadi area relaksasi yang menyenangkan usai beraktivitas di luar rumah.

Tak ada salahnya mulai menjadikan kamar mandi sebagai tempat bersantai yang nyaman. Luangkan waktu untuk menghias kamar mandi agar terlihat bagus. Berikut tips sederhana untuk menampilkan kesan cantik kamar mandi Anda. Pertama, buang perlengkapan tak terpakai. Bersihkan semua barang yang tidak terpakai dari kamar mandi, seperti wadah pasta gigi yang sudah habis, atau botol sampo dan sabun yang habis. Singkirkan pula segala peralatan mandi yang tak diperlukan seperti ember cuci, untuk mencegah kesan kotor dan jorok. Buang produk kecantikan dan peralatan mandi yang menurut Anda sudah tak digunakan lagi. Biarkan ruang kamar mandi Anda terlihat bersih dan lapang.

Dekorasi kamar mandi

Dekorasi kamar mandi juga bisa dilanjutkan dengan tips kedua, yaitu warnai dinding dan lantai. Beri sentuhan segar dengan warna cat dinding atau wallpaper yang ceria. Bila perlu, ganti keramik lantai kamar mandi Anda. Pilih warna kontras minimal dua warna sehingga dekorasi ruang kamar mandi terlihat chic. Rutin bersihkan lantai kamar mandi agar tak terlihat berlumut dan jorok. Ketiga, lengkapi dengan perabot unik. Dekorasi kamar mandi dengan barang baru bisa memberikan suasana berbeda. Ganti rak handuk yang sudah usang dengan yang lebih baru. Atau lakukan modifikasi peralatan kamar mandi dengan barang-barang yang unik. Dan jika mampu, cobalah modifikasi shower untuk menjadikan suasana kamar mandi Anda lebih mewah.

Tips keempat, jadilah kreatif. Tak perlu selalu membeli pernak-pernik mahal untuk mendekorasi kamar mandi. Lakukan pengecatan dengan warna manis pada barang-barang seperti mangkuk atau pot bunga sebagai hiasan kamar mandi di rumah Anda. Kamar mandi pun bisa Anda hiasi dengan tirai unik dengan berbagai motif kreasi Anda.

Dekorasi kamar mandi juga harus memenuhi unsur menarik, seperti tema yang unik. Tentukan interior favorit yang ingin Anda hadirkan. Lalu mulailah menyusun rencana desain kamar mandi dari mood tersebut. Anda bisa memilih tema dari hobi ataupun film yang Anda sukai. Jika kamar mandi terlanjur dibuat, hiasi kamar mandi dengan koleksi item favorit agar visual kamar mandi terlihat unik dan berkarakter. Setelah itu, mulai pikirkan tentang pemilihan warna. Warna dapat mengubah mood ruangan. Untuk kamar mandi berukuran kecil, pilih warna yang netral untuk menghilangkan kesan sempit, seperti putih, krem, atau biru muda. Jika area kamar mandi terbatas namun berplatfon tinggi, Anda dapat mengecat plafon dengan warna solid yang gelap agar terlihat lebih rendah. Jika kamar mandi lebih luas, bermainlah dengan warna solid yang sejuk, seperti biru laut, fuschia atau abu-abu tua.

Ketika mendekorasi kamar mandi, ingatlah pepatah “less is more” agar tercipta kesan bersih dan rapi. Untuk menjaga kesan bersih dan rapi, hindari menumpuk barang yang tidak berguna. Buatlah ambalan atau manfaatkan lemari yang dibuat di bawah wastafel untuk menyimpan perlengkapan mandi. Jangan lupa juga untuk memastikan kamar mandi Anda mempunyai pencahayaan yang cukup.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement