August 22 2014
  • 1
Jakarta, ID - 26 °CHaze - Humidity: 78%
Advertisement

Daya Tarik Menjadi Seorang Wirausaha

By admin - Wed Aug 01, 4:06 pm

 

Seorang wirausaha mempunyai daya tarik tersendiri. Seorang wirausaha mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh pekerjaan yang lain. Tetapi resiko yang mesti diambil memang cukup mencengangkan. Karena itulah, hanya sedikit orang yang berani mengambil resiko menjadi wirausaha dan masih sedikit yang bisa sukses di bidang ini. Lalu mengapa harus pengusaha sih? Apa keuntungan dari pengusaha? Tentu saja banyak sekali yang bisa kita dapatkan dari profesi ini.

Seorang wirausaha

Daya tarik pertama adalah Anda bisa menjadi bos Anda sendiri. Jika Anda bekerja di perusahaan swasta atau di kantor pemerintah, tingkat kenaikan gaji Anda statis dan cenderung tidak bisa leluasa berkembang sesuai dengan kemampuan Anda. Tetapi jika menjadi seorang wirausaha, Anda akan sangat bebas menentukan berapa yang Anda targetkan bulan ini dan bulan ke depannya. Jadi, Anda juga tidak tergantung pad abos Anda. Anda tergantung pada seberapa kreatif dan pekerja kerasnya Anda untuk bisa mencapai kesuksesan yang Anda inginkan. Anda bisa mengontrol mimpi Anda untuk merasakan kenyamanan yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin santai atau serius, semuanya terserah Anda. Semua keputusan, Anda yang ambil.

Seorang wirausaha juga mempunyai daya tarik yang kedua, yaitu membuat pekerjaan menjadi sangat menyenangkan. Jika dibandingkan dengan pekerjaan di kantoran yang harus lembur dan kecapean gara-gara pekerjaan yang menumpuk dan tak kunjung selesai, maka dengan menjadi weorang wirausaha, Anda akan terhindar dari hal tersebut. Jika kamu mempunyai usaha dan membangunnya berdasarkan dengan hobi atau kesukaan Anda sendiri, maka Anda juga akan mampu menjalankannya dengan sangat nyaman dan senang hati. Jika Anda melakukan pekerjaan dengan senang hati, maka hasilnya pun akan lebih maksimal.

Daya tarik yang ketiga adalah terbebas dari rasa bosan. Mungkin jika Anda bekerja kantoran, Anda akan merasa jenuh dan bosan. Jika Anda mengahdapi sesuatu secara bersamaan, Anda pasti merasa jenuh dan bosan bukan? Itulah yang akan Anda rasakan jika Anda bekerja di kantor. Karena Anda mempunyai jobdesk yang sama setiap hari dan harus diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Hal ini tentu saja  erbeda dengan wirausaha, karena setiap hari aka nada tantangan baru yang harus Anda hadapi. Anda harus siap dengan semua hal dan semua surprise yang akan menghadang. Di sini, mental Anda dituntut untuk menjadi lebih stabil dan kuat untuk mampu bangkit kala terjatuh dan humble ketika berada di atas kesuksesan. Jadi, lika-liku hidup sangat terasa jika Anda menjadi seorang wirausaha.

Seorang wirausaha juga mempunyai daya tarik yang keempat, yaitu mampu mempunyai hubungan yang baik dengan orang lain. Dinamika kehidupan kantor seringkali membuat seseorang merasa sendiri karena tidak selalu berhubungan langsung dengan orang lain. Dan biasanya dengan sedikit interaksi dan banyak bertemu akan menciptakan suatu masalah, misalnya gossip, dan lain sebagainya. Tentu sja ini menjadi hubungan yang tidak berguna untuk masa depan kita. Sedangkan jika Anda menjadi seorang wirausahawan, Anda harus benar-benar memilih dan memilah mana saja yang bisa berhubungan dan bertemu secara intens dengan Anda. Karena Anda tidak akan bertemu dengan orang yang sama secara terus-menerus, maka orang tersebut akan lebih senang mengobrol dan bertukar pikiran dengan Anda.

Daya tarik yang kelima adalah membuat tingkat percaya diri tinggi. Hal ini karena Anda mampu berdiri di atas kaki Anda sendiri dan mengandalkan kreativitas Anda sendiri sampai akhirnya meraih kesuksesan. Hal ini tentu saja akan memberikan kepuasan dan kepercayaan diri yang tinggi pada diri sendiri.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement