November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Content Marketing untuk Menarik Lebih Banyak Konsumen

By admin - Fri Feb 15, 4:36 pm

Content marketing mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat awam, tetapi tidak bagi mereka yang sudah menjalani bisnis online. Content marketing bisa memberikan support pada bisnis online. Jadi, jika content yang dimiliki oleh pelaku usaha di dunia internet menarik, maka traffic yang dimiliki oleh website tersebut juga akan mengalami peningkatan yang signifikan. Sebaliknya, jika content yang di-post ke dalam website tersebut tidak menarik, maka kunjungan juga akan cenderung sepi sehingga daya jual produk atau jasa yang ditawarkan juga menjadi rendah.

Content marketingUntuk itulah untuk bisa menghindari kerugian tersebut, sebaiknya para pelaku usaha di internet mulai jeli dalam memilih content yang dimasukkan ke dalam website milik mereka. Content marketing harus dipersiapkan secara matang. Yaitu dimulai dengan mencari hal-hal apa saja yang memang sedang digemari dan dicari oleh masyarakat luas dan mempunyai cukup erat keterkaitannya dengan konsumen. Kemudian, sajikan semenarik mungkin agar konsumen juga tertarik untuk mendatangi website Anda dan membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan dan menyusun content marketing:

  • Perhatikan hal-hal penting yang memang sedang sering ditanyakan oleh para konsumen. Content marketing yang Anda buat harus bisa menarik perhatian konsumen. Untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dan butuhkan, Anda bisa mencatat pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh konsumen, permasalahan yang sering dihadapi oleh konsumen dan juga isu terbaru yang sedang hangat menjadi perbincangan. Dengan melakukan riset ini, Anda akan lebih mudah untuk membuat konten yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen dan bisa memberikan jawaban atau solusi atas permasalahan mereka.
  • Berikanlah nilai tambah pada konsumen Anda. Agar kinsumen mulai loyal dengan produk Anda, Anda harus memberikan nilai tambah pada produk Anda. Misalnya ketika Anda membuka online shop fashion, sediakan tips-tips seputar dunia fashion.
  • Pahamilah konsumen Anda. Cari tahu apa yang mereka ingin dan butuhkan serta apa yang mereka hindari. Misalnya dengan memberikan forum khusus untuk berbagi informasi dan tips untuk sesame konsumen.
  • Publikasikan kegiatan Anda setiap hari. Misalnya mempublikasikan kegiatan Anda launching produk atau butik baru, mempublikasikan video atau foto-foto tentang proses produksi, dan lain sebagainya.
  • Selingi dengan informasi yang menghibur dan ringan. Content marketing yang fresh dan ringan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri agar konsumen semakin loyal terhadap produk Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS