November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Ciptakan Konten Potensial

By admin - Wed Sep 05, 4:05 pm

 

Konten potensial di media social akan membantu jalannya internet marketing yang Anda jalankan. Konten potensial di situs media social kemudian bisa menjadi satu alternative yang tepat untuk bisa mendongkrak pemasaran produk yang Anda jual. Karena jika dulu masyarakat lebih sering memanfaatkan toko offline, maka sekarang kebalikannya. Masyarakat sekarang lebih merasa nyaman untuk membeli suatu barang secara online. Itulah sebabnya banyak sekali pelaku usaha yang berbondong-bondong membuka toko online untuk bisa memperluas jangkauan pasarnya.

Konten potensial

Ketika social media hadir, misalnya situs jejaring social, forum-forum online maupun blog, masyarakat menjadi semakin mudah menjangkau segala sesuatunya. Masyarakat lebih mudah berhubungan dengan orang lain, lebih berintraksi dan lebih mudah melakukan jual beli. Masyarakat dan para pelaku usaha akan lebih mudah dalam memasarkan usaha dan produknya di dunia maya. Dengan strategi tersebut itulah, para pelaku usaha sekarang bisa lebih mudah memberikan informasi produk pada calon konsumennya di seluruh dunia. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa internet mampu membawa usaha kita tidak hanya ke tingkat Nasional tetapi juga ke tingkat Internasional.

Konten potensial kemudian akan menjadi hal yang sangat penting untuk menjaring lebih banyak konsumen. Terlebih lagi sekarang sudah semakin canggih dan handphone pun banyak yang menyediakan fitur situs-situs jejaring social, misalbya facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya. Dan jejaring social tersebut tentu saja menjadi lading bisnis yang sangat menggiurkan untuk ditanami. Nah untuk mengelola jejaring social menjadi lahan yang empuk untuk bisnis, sebaiknya Anda juga mengikuti beberapa factor dalam membuat konten yang potensial.

  1. Memahami isi pesan yang akan Anda sampaikan. Sebelum Anda membuat konten, sebaiknya Anda juga memahami isi pesan yang akan Anda sampaikan kepada khalayak umum. Pastikan pesan tersebut sampai dengan mudah dan tepat sasaran. Karena jika masyarakat atau target market Anda bisa membaca pesan yang Anda sampaikan, maka mereka akan lebih mudah untuk melakukan transaksi pembelian di toko online Anda.
  2. Manfaatkan ide kreatif untuk menyampaikan pesan Anda. Anda harus bisa mengemas konten yang Anda ciptakan dengan ide kreatif yang disukai oleh para konsumen. Anda juga harus memperhatikan perbedaan target market dan Anda juga harus mampu untuk membuat perbedaan pesan sesuai dengan karakteristik para pelanggan, misalnya dengan membedakan berdasarkan umur, gender, kelas ekonomi, tingkat pendidikan, dan lain sebagainya. Jangan pernah tegiur dengan kesuksesan yang sudah Anda raih. Tetap gali ide-ide kreatif yang lain.
  3. Konten potensial juga bisa diciptakan dengan memilih media social yang sesuai dengan target market. Anda harus memilih situs mana yang paling banyak dihuni oleh target market Anda. Karena pemilihan situs online akan sangat penting bagi kelangsungan hidup bisnis Anda. Anda juga harus memahami bahwa setiap jejaring social mempunyai fungsi sendiri-sendiri dan kalangan pengguna yang berbeda. Misalnya Anda membidik kalangan anak muda, maka Anda bisa memilih jejaring social seperti twitter dan facebook. Anda tidak boleh begitu saja menyia-nyiakan jejaring social ini dan menganggapnya tidak penting. Justru dengan bantuan situs jejaring social ini Anda bisa mendapatkan konsumen yang tidak diduga. Karean dari satu konsumen Anda bisa mendapatkan konsumen yang lain.

Setelah Anda memahami tiga factor utama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan konten di social media, maka sekarang giliran Anda untuk langsung mempraktekkannya. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS