November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Ciptakan Diskon yang Menarik Bagi Konsumen

By admin - Wed Feb 06, 4:27 pm

Diskon yang menarik tentunya akan menarik lebih banyak konsumen baru. Diskon yang menarik bisa Anda ciptakan sendiri. Karena bisa dikatakan bahwa hampir semua orang dan semua kalangan haus akan diskon. Banyak acara atau produk yang menawarkan diskon besar-besaran selalu ramai dikunjungi oleh konsumen yang ingin memborong produk dengan harga terjangkau. Nah, hal inilah yang mendorong para pelaku usaha untuk terus mengembangkan berbagai macam diskon untuk mendongkrak penjualan.

Diskon yang menarikTapi walaupun event diskon ini merupakan yang paling dicari oleh konsumen, Anda tetap harus telti dan jeli dalam merencanakan momentum untuk memberikan diskon. Karena jika Anda memberikan diskon berkepanjangan, maka tidak ada lagi yang dianggap pesial oleh konsumen. Nah berikut ini beberapa tips agar usaha Anda selalu dinanti oleh konsumen:

  • Untuk memancing rasa penasaran konsumen, berikan batasan waktu. Momentum diskon pastinya banyak dinanti oleh konsumen. Bahkan tidak jarang mereka rela antri untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan harga terjangkau. Lalu sebenarnya apa yang membuat mereka rela antri berjam-jam untuk mendapatkan diskon? Kuncinya adalah dengan memberikan batasan waktu pemberian diskon. Karena semakin singkat momen diskon dan semakin jarang Anda memberi diskon, maka rasa penasaran konsumen juga akan semakin besar. Dan hal inilah menarik konsumen.
  • Jauhkan mindset bahwa diskon = barang reject (rusak). Diskon yang menarik tetap harus menawarkan barang yang menarik juga. Karena jika Anda memberikan diskon hanya untuk barang-barang stock lama atau barang reject, maka akan merusak image Anda dan memudarkan kepercayaan konsumen. Untuk itulah jika memang Anda memberikan diskon pada barang yang stock lama atau yang reject, sebaiknya Anda memperbaikinya terlebih dahulu agar bisa dijual lebih layak lagi dengan harga diskon.
  • Memanfaatkan momen-momen special. Anda bisa memanjakan konsumen di hari-hari special dengan diskon. Misalnya Hari Raya Idul Fitri, tahun baru, Natal, dan lain sebagainya. Biasanya memasuki momen tersebut, minat seseorang untuk melakukan belanja juga lebih besar. Jadi, menjelang momen-momen ini, tidak ada salahnya jika anda memberikan diskon untuk menarik lebih banyak konsumen untuk meningkatkan omzet penjualan dan loyalitas konsumen.

Diskon yang menarik akan membawa Anda pada omzet yang tinggi setiap bulannya. Bisa saja Anda secara rutin memberikan diskon tetapi harus dibatasi dengan jangka waktu tertentu agar tetap terasa special dan istimewa di hati konsumen Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS