December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Cara Menyulap Blog Menjadi Rupiah

By admin - Tue Apr 10, 4:45 pm

Cara menyulap blog menjadi rupiah memang sangat diminati oleh banyak orang. Cara menyulap blog menjadi rupiah akan membuat Anda merasa puas dengan kerja keras Anda sendiri sehingga mampu menghasilkan “mesin uang” sendiri. Karenanya, kalau Anda hingga sekarang belum pernah merasakan mendapat uang dari blog, segeralah buat sebuah blog Anda sendiri. Gratis, daftar saja di Blogger.com. Lalu sekarang, bagaimana caranya supaya blog yang Anda miliki bisa menghasilkan uang? Jawabannya, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog Anda.

Cara menyulap blog menjadi rupiah

Tetapi di sini hanya akan menjelaskan tentang 5 cara (model bisnis) utama yang biasa dipakai untuk menghasilkan uang dari blog. Dan tentunya, cara-cara ini bisa Anda tiru juga. Berikut adalah cara-caranya adalah sebagai berikut. Pertama, blog untuk berjualan produk Affiliate. Ini adalah model bisnis yang paling saya sukai untuk urusan blogging. Dengan model bisnis ini, yang perlu Anda lakukan adalah menjual / mempromosikan produk affiliate di blog Anda. Nanti dari setiap penjualan, Anda akan mendapatkan komisi dari pemilik produk.

Cara menyulap blog menjadi rupiah yang kedua adalah dengan Blog publisher. Model bisnis berikut ini, adalah model yang cukup umum dilakukan untuk menjaring uang dari blog, yaitu dengan menjadi publisher (penayang iklan) dari jaringan iklan tertentu. Anda bisa mencoba memasang iklan Adsense di blog Anda.

Cara ketiga, Blog Produk. Model bisnis yang satu ini memanfaatkan media blog sebagai ajang promosi. Bagi Anda yang memiliki produk di dunia offline, Anda bisa memanfaatkan blog untuk memasarkan produk Anda. cara keempat, Blog Jasa. Kalau model bisnis yang satu ini adalah dengan memanfaatkan blog untuk menjual jasa yang Anda miliki. Saran saya jika Anda menekuni model bisnis ini, juallah jasa yang bisa dibeli oleh siapa pun dan dari mana pun, sehingga Anda tidak kesulitan ketika ada pelanggan dari daerah yang jauh. Cara kelima, Blog Network. Yang terakhir, adalah membuat bisnis dari jaringan blog yang Anda buat sendiri.Anda bisa mencoba membuat berbagai blog yang saling mensupplai traffik dan saling mendukung satu sama lain.

Cara menyulap blog menjadi rupiah tidak bisa dengan hanya sekali klik, tetapi Anda juga harus berhati-hati dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Jika Anda memiliki blog maka maksimalkan blog Anda tersebut untuk menghasilkan uang. Saat ini blog sudah sangat populer. Pemanfaatan blog sebagai media untuk menghasilkan uang juga sudah sangat meluas. Berbagai teknik dan strategipun digunakan untuk maksud tersebut. Jika Anda memutuskan untuk menghasilkan uang melalui blog, maka pastikan dulu Anda memahami apa yang akan Anda lakukan, bahwa semua yang Anda perbuat pada hakekatnya adalah menjual iklan. Ini butuh waktu dan usaha. Perlu strategi dan teknik tertentu. Misalnya, Anda perlu menjaring pengunjung atau traffic sebanyak-banyaknya, menyediakan konten yang unik dan berkualitas, kemudian menjualnya dengan teknik yang tepat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS