November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Cara Meningkatkan Penjualan

By admin - Mon Feb 20, 3:26 pm

Cara meningkatkan penjualan pasti sangat dibutuhkan untuk mendapatkan pencapaian di atas target. Cara meningkatkan penjualan sangat berpengaruh bagi Anda yang mempunyai bisnis sendiri maupun karyawan di bidang penjualan dan pemasaran. Sebenarnya begitu banyak cara untuk meningkatkan penjualan Anda. Tetapi sepuluh ide berikut adalah landasan untuk menemukan berbagai cara yang dimaksud. Kesepuluh hal ini adalah sesuatu yang sederhana. Saking sederhananya, kadang Anda lupa untuk dapat melakukannya.

Pertama, Cintailah pekerjaanmu. Percayalah bahwa setiap bisnis memiliki ciri dan kharakter yang unik (berbeda satu sama lainnya). Karena setiap bidang bisnis memiliki diferensiasi masing-masing. Ini adalah hal yang sungguh menarik. Dan hukum pasar tentang diferensiasi adalah margin yang tinggi. Untuk itu Anda harus memahami dengan benar bidang bisnis tempat Anda berada, siapa target pasarnya, bagaimana situasi persaingannya dan keunggulan produk Anda dengan bidang yang sama atau usaha sejenis. Kedua, Mintalah umpan balik setiap kali anda gagal dalam menjual. Kegagalan adalah sumber pembelajaran yang sempurna untuk meningkatkan strategi dan teknik menjual. Untuk itulah Anda sebaiknya juga meminta umpan balik dari konsumen atas setiap penjualan yang Anda lakukan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan skill menjual Anda.

Cara meningkatkan penjualan

Cara meningkatkan penjualan yang ketiga adalah ketika berhasil mencapai penjualan dan memenuhi target, pikirkan apa yang telah Anda laksanakan sebelumnya. Kemudian lakukan hal serupa dengan tujuan menyempurnakan teknik dan pola penjualan, menjaga semangat dalam diri bukanlah hal yang mudah. Dalam hal ini, harapan dan Keyakinan akan sangat membantu. Keempat, gigih, tidak mudah menyerah dan selalu bersikap positif.
Riset menunjukkan bahwa 70 persen penjualan terjadi setelah kontak kelima kalinya.

Kelima, Bernafsulah seolah-olah Andapun sangat menginginkan barang yang Anda jual. Jika tidak, tidak ada alasan konsumen untuk membeli. Mungkin juga Anda memberikan berbagai informasi bahwa produk yang Anda tawarkan adalah pilihan banyak konsumen. Keenam, Jangan pernah takut untuk menawarkan produk Anda. Konsumen yang berpotensi pasti akan mencari tahu lebih dalam, dan ketika Anda melihat kesempatan itu segera untuk melaksanakan transaksi. Hilangkan keraguan dalam berkomunikasi dengan prospek.

Cara meningkatkan penjualan yang ketujuh adalah pastikan bahwa setiap penjualan akan membuat konsumen merasa bangga memiliki produk Anda. Anda juga harus menunjukkan bahwa dapat melayani konsumen tersebut menjadi suatu kebanggaan dan akan tetap menjaganya agar tercipta customer for life. Kedelapan, Pastikan konsumen akan mengerti dengan benar dan menyeluruh akan hak-haknya dan pelayanan-pelayanan yang dapat diterimanya dengan mudah serta yang pasti bagaimana cara penggunaan produk yang Anda jual agar dapat memberikan hasil yang maksimal, yaitu kepuasan dari produk yang dibelinya (Value for Money).

Kesembilan, Mintalah referensi calon pembeli potensial dari konsumen Anda yang mungkin akan memperoleh manfaat yang sama dengan yang dia miliki. Miliki daftar calon konsumen yang banyak untuk memastikan kegiatan penjualan Anda terus berkesinambungan. Ingat dalam hal ini Anda harus menyakinkan orang yang memberikan referensi dengan pemikiran bahwa Anda akan menjaga kualitas layanan dan nama baik orang tersebut. Kesepuluh, daftar calon konsumen adalah aset. Mungkin tidak akan menjadi konsumen Anda saat itu juga, tapi di kemudian hari, siapa yang tahu. Untuk itulah, selalu menjaga komunikasi dengan para kosumen sangat mutlak diperlukan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS