December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Cara Menilai Bisnis Franchise yang Bagus

By - Tue Oct 21, 4:14 pm

Bisnis franchise yang bagus berpengaruh pada kelangsungan dan kesuksesan bisnis itu sendiri. Bisnis franchise yang bagus saat ini memang sedang banyak dicari oleh mereka yang ingin membuka bisnis dengan tingkat resiko yang relatif lebih kecil. Ketika pemilihan franchise tepat, maka omzet yang akan didapat juga lebih tinggi.

Bisnis franchise yang bagusSaat ini dimana kondiri pasar tidak menentu, banyak orang yang cenderung lebih memilih untuk membeli bisnis franchise karena beberapa keunggulan, antara lain cara merekrut dan memberikan pelatihan bagi karyawan, evaluasi lokasi, perlengkapan lengkap, promosi, cara mengurus perizinan, dan lain sebagainya. Nah ketika Anda sedang mempertimbangkan beberapa jenis franchise untuk usaha Anda, perhatikan apakah franchise tersebut bagus atau tidak:

  • Lakukan evaluasi diri. Sebelum membuka usaha, pastikan Anda mengetahui apa bakat dan minat Anda. Karena dalam menjalankan bisnis, Anda harus mempunyai passion terhadap bisnis tersebut. Walaupun dengan memilih bisnis franchise semuanya dipegang dan ditangani oleh franchisor tetapi faktor ketekunan Anda juga berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis milik Anda tersebut.
  • Seleksi bisnis yang akan Anda pilih dengan teliti dan hati- hati. Bisnis franchise yang bagus tentunya harus terpercaya dan mempunyai kualitas yang bagus pula. Cara untuk melihat apakah bisnis tersebut cocok dengan Anda atau tidak adalah dengan melihat apakah setiap bagian dari bisnis ini cocok dengan bakat dan minat Anda atau tidak. Walaupun bisnis franchise, Anda juga tetap harus mampu mengikuti setiap alur yang sudah diatur sehingga akan terasa lebih lama dan sulit jika jenis bisnis tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Anda.
  • Lakukan investigasi terhadap beberapa jenis franchise yang ingin Anda beli. Setelah Anda memutuskan beberapa kandidat franchise yang ingin Anda beli, maka lakukan investigasi terhadap masing- masing franchise tersebut. Dari investigasi ini juga nanti akan Anda dapatkan mana franchise yang prospektif dan paling baik. Setelah melakukan investigasi, setidaknya Anda akan mendapatkan bagaimana bisnis ini bekerja dan berjalan dalam 5- 10 tahun ke depan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan gambaran bahwa bisnis yang Anda pilih ini akan mampu bersaing di tengah persaingan dan tidak akan stuck di satu tempat. Jadi Anda akan mendapatkan pandangan yang jelas dan nyata untuk bisnis Anda di masa yang akan datang.

Mulailah berbisnis. Bisnis franchise yang bagus tidak akan menghasilkan apapun jika Anda tidak memulainya. Setelah Anda mengikuti semua tahapan di atas, sekarang saatnya untuk memulai langkah yang lebih nyata, yaitu memulai bisnis Anda. Jangan menunda dengan alasan apapun. Karena jika Anda menunda bisnis bisa berarti Anda menunda jalan Anda menuju kesuksesan. Ketika bisnis ini sudah berjalan, Anda tetap harus tekun dan kooperatif dengan franchisor Anda agar peluang suksesnya lebih terbuka lebar.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513