December 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Cara Mengatasi Rasa Sakit

By admin - Wed Apr 25, 4:24 pm

Cara mengatasi rasa sakit bisa membantu Anda untuk hidup lebih berwarna dan ceria. Cara mengatasi rasa sakit akan membantu Anda menikmati hidup dan menjalankan pekerjaan dan aktivitas lebih maksimal. Rasa sakit di dalam tubuh biasanya berhubungan dengan peradangan, kondisi penyakit tertentu ataupun kondisi fisiologis (normal) dalam tubuh. Berbagai berbagai terapi dan pengobatan yang berkembang juga bervariasi. mulai dari yang sederhana sampai dengan yang kompleks dan berbiaya mahal.

Cara mengatasi rasa sakit

Di bawah ini beberapa cara yang terbukti untuk menghilangkan rasa sakit dengan intensitas ringan sampai menengah. Tetapi beberapa jenis rasa sakit mungkin tidak cocok semua metode yang disebutkan di bawah. seperti sakit radang sendi karena lebih dianjurkan untuk beristirahat dan tidak melakukan aktivitas fisik. berikut adalah 7 cara untuk menghilangkan nyeri. Cara pertama adalah relaksasi. Relaksasi adalah cara cepat dan mudah untuk mengurangi hampir semua jenis rasa sakit. relaksasi bekerja menurunkan rasa nyeri dengan mengurangi ketegangan otot. Ini dapat membantu anda mengurangi kelelahan, tidur, mengurangi kecemasan, memberikan anda lebih banyak energi, dan jika dikombinasikan dengan membuat metode pengurang nyeri lainnya akan bekerja lebih baik.

Cara mengatasi rasa sakit dengan relaksasi bisa membuat Anda menjadi lebih relaks. Untuk mencapai keadaan relaks yang maksimal, setiap orang mungkin membutuhkan waktu yang berbeda. semakin banyak Anda berlatih semakin mudah untuk relaksasi. Kita bisa memulai sesi relaksasi dengan melakukan peregangan (stretching). Ciptakan suasana yang nyama seperti tempat tidur atau tempat duduk yang nyaman, menggunakan aromaterapi atau wangi-wangian yang Anda suka juga dapat membantu. Tempatkan diri Anda senyaman mungkin, duduk atau berbaring dengan pungung lurus. Rilekskan semua otot, pikirkan suasana yang nyaman, tenang atau damai untuk beberapa menit. Bernapaslah perlahan, dalam dan senyaman mungkin. Jaga irama pernapasan agar tetap dalam dan lambat.

Cara kedua adalah dengan berendam dengan air yang mengandung garam magnesium. Kekurangan magnesium dalam tubuh dapat memicu otot untuk berkontraksi. Kontraksi otot inilah yang menjadi penyebab atau yang memperburuk rasa sakit yang sudah ada. Makanan yang banyak mengandung magnesium diantaranya adalah pisang, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kedelai. Mineral juga dapat diserap melalui kulit. Garam Epsom juga terdiri dari magnesium sulfat. Kita bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan magnesium salah satunya dengan menambahkan 2 cangkir garam Epsom untuk mandi dan berendam selama minimal 12 menit beberapa kali seminggu.

Cara mengatasi rasa sakit yang ketiga adalah oleskan gel topical. Gel topical dapat meringankan rasa sakit dengan membantu untuk membunuh ujung saraf dan meningkatkan aliran darah ke daerah tersebut untuk penyembuhan lebih cepat. Para mentol bahan aktif, Capsaicin, Counterirritants, kamper, salisilat dan vegetasi dapat membantu mendinginkan blok sensor serat nyeri atau dengan mengirim sinyal ke otak untuk mengurangi rasa sakit segera. Cara keempat adalah akupresur. Nyeri otot adalah jenis yang paling umum dari rasa sakit yang dialami oleh seseorang. Jika Anda mengalami nyeri di tempat-tempat yang sulit dijangkau, seperti punggung, bahu atau leher, dapat menerapkan tekanan dengan bola tenis. Cukup dengan berbaring dan tempatkan bola di dekat daerah dimana ada rasa sakit dan berguling-guling. Berbaringlah selama 1-5 menit atau sampai otot-otot merasa santai.

Cara kelima adalah mendengarkan music. Cara keenam adalah latihan fisik. Latihan fisik, termasuk yoga, tai chi dan berjalan bisa mengurangi rasa sakit. Cara ketujuh adalah pengalihan perhatian. Mengalihkan perhatian Anda untuk sesuatu selain rasa sakit, misalnya dengan menonton TV, mendengarkan radio, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS