December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Cara Menentukan Ide Bisnis yang Kreatif dan Menguntungkan

By - Fri Nov 07, 4:38 pm

Menentukan ide bisnis memang membutuhkan kreativitas dan imajinasi. Karena dengan menentukan ide bisnis bisa membantu Anda untuk menggapai kesuksesan. Ketika Anda masih belum memulai bisnis apapun, Anda sebaiknya tidak langsung patah semangat dan menganggap diri Anda sendiri kurang kompeten, kreatif dan inovatif. Percayalah bahwa kreativitas bisa Anda latih jika Anda memang benar- benar bertekad untuk mengasahnya dengan serius dan berkala.

Menentukan ide bisnisTerlebih ketika Anda sedang dalam proses untuk menjadi seorang pelaku bisnis, maka Anda harus berpikir bahwa Anda harus bisa berfikir dan bersifat kreatif dalam segala hal. Karena hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda baik ketika baru akan memulai bisnis ataupun ketika Anda sudah memulai bisnis yang Anda rintis. Persaingan yang ada di sekitar Anda membutuhkan kreativitas dari pelaku usaha seperti Anda agar tidak mudah roboh. Ide- ide cemerlang dibutuhkan untuk menjadikan diri Anda menjadi pelaku usaha yang sukses dan menghasilkan keuntungan yang besar. Nah untuk bisa bersaing dan mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi, maka Anda bisa melakukan beberapa aktivitas berikut ini:

  • Galilah ide- ide sederhana. Menentukan ide bisnis bisa ditentukan dan dikembangkan dari ide- ide sederhana. Karena dari ide sederhana inilah nanti akan muncul kreativitas dan ide bisnis yang cemerlang. Misalnya adalah dengan menggabungkan dua item yang sudah ada menjadi satu item baru yang menggabungkan kelebihan yang ada pada dua item tersebut. Ide seperti ini biasanya dipandang sederhana tetapi jika diaplikasikan dan dijual bisa membuat mata masyarakat lebih awas akan inovasi dan akhirnya tertarik untuk mencobanya. Jika tidak booming pada saat ini, maka di masa depan diharapkan bisa menjadi trend dan digemari oleh banyak orang. Salah satu contohnya adalah smartphone yang berhasil menggabungkan antara handphone dengan kamera. Pada awal kemunculannya memang tidak banyak menarik minat konsumen, tetapi sekarang justru menjadi trend di seluruh dunia.
  • Mulailah peka terhadap perubahan sekitar. Perhatikan dengan detail apa yang ada di sekitar Anda, apa yang dibutuhkan oleh orang di sekitar Anda, apa yang belum ada, apa yang perlu diperbaiki, produk apa yang disukai tetapi masih banyak kekurangan, dan lain sebagainya. Karena dengan mengamati apa yang terjadi di sekitar Anda bisa membuat Anda menjadi lebih kreatif. Dari sinilah Anda bisa mendapatkan ide bisnis baru. Misalnya di area perumahan yang jauh dari jalan raya dan banyak terdapat anak kecil bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha kuliner, baik kuliner untuk anak- anak maupun makanan rumahan yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Menentukan ide bisnis akan berhasil ketika Anda tetap dekat dengan masyarakat di sekitar Anda. Dengan munculnya banyak kreasi maka akan semakin banyak ide yang memungkinkan Anda untuk meraih kesuksesan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513