September 1 2014
  • 1
Jakarta, ID - 28 °CPartly Cloudy - Humidity: 79%
Advertisement

Cara Memilih Bisnis Online Yang Cocok Untuk Anda

By admin - Fri Apr 13, 4:36 pm

Cara memilih bisnis online memang terdengar dan terlihat mudah walaupun pada kenyataannya tidak semudah itu. Cara memilih bisnis online haruslah disesuaikan dengan aktivitas dan kebiasaan atau kegemaran Anda. Karena sebetulnya bisnis online yang akan sukses tersebut lebih banyak tergantung pada diri kita sendiri. Walaupun memang tentu saja tetap tergantung pada faktor eksternal seperti selera pasar, trend, dan sebagainya. Anggaplah Anda telah menemukan informasi tentang suatu binis online yang menurut anda bagus. Yang perlu disesuaikan dengan diri sendiri sebelum benar-benar memutuskan untuk mengambilnya adalah beberapa hal berikut.

Yang pertama, apakah bisnis online tersebut memang cocok dengan selera Anda. Ini sangat penting, karena kalau kita memutuskan memilih suatu bisnis online hanya karena bagus kata orang atau bagus karena melihat orang lain telah sukses maka belum tentu bagus juga ditangan kita. Ternyata selera Anda yang sebenarnya bukan bisnis tersebut. Misalnya bisnis MLM pulsa itu menurut saya luar biasa bagus, tetapi apakah MLM cocok dengan selera Anda? Dan lain sebagainya. Namun yang harus Anda ketahui adalah tentu saja selera bisa dipelajari, bisa ditumbuhkan.

Cara memilih bisnis online

Cara memilih bisnis online yang Kedua adalah ukur dulu apakah bisnis online tersebut cocok dengan waktu Anda. Bisa jadi selera kita sudah pas, tetapi kita tidak punya waktu yang cukup lagi untuk menjalankannya, maka akan tidak mudah bagi Anda untuk sukses di bisnis tersebut. Misalnya Anda sangat sibuk bekerja di kantor, kapan akan menjalankan bisnis online tersebut? Jadi solusinya Anda bisa memilih bisnis-bisnis yang bebas waktunya yang bisa dikerjakan kapan saja, yang bisa menggunakan website sebagai alat bantu yang luar biasa. Contoh bisnis online yang seperti ini banyak sekali.

Yang Ketiga, ukur juga apakah bisnis online yang ingin Anda pilih tersebut cocok dengan tenaga Anda saat ini. Mungkin selera sudah cocok, waktu pun ada, tetapi bisnis online tersebut memerlukan tenaga Anda untuk jalan kesana-kemari atau angkat barang ini barang itu, atau harus sering keluar malam untuk bisnis tersebut, maka bisa jadi gagal total nantinya. Yang Keempat, cocokkan juga dengan dana Anda saat ini. Beberapa bisnis online tentu tidak gratis, jadi Anda sesuaikan saja dengan dana. Biasanya bisnis online yang berbayar jauh lebih menguntungkan. Dan faktanya walaupun suatu bisnis online disebut gratis sekalipun, tetap saja kita harus membayar untuk hal lain seperti biaya internet, mungkin biaya warnet, bisa jadi biaya untuk beli laptop kalau anda memerlukannya, biaya iklan dan sebagainya. Dan yang paling mahal sebenarnya adalah waktu, tenaga, usaha, kretivitas, konsistensi yang perlu anda curahkan untuk sukses menjalankan bisnis online yang Anda pilih tersebut.

Cara memilih bisnis online memang seharusnya mencakup beberapa hal utama, yaitu selera, waktu, tenaga dan dana. Tetapi untuk menghindari kesalahan memilih bisnis mana yang bersih dan bisnis mana yang menipu, ANda harus perhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pilihlah website yang memiliki tempat yang jelas ada alamatnya. Ppastikan Website bisnis online yang ingin Anda ikuti memiliki alamat yang jelas.
  2. Bisa di telepon atau dihubungi lebih bagus yang memiliki call center. Dengan fasilitas tersebut di harapkan Anda bisa berkomunikasi dan mendapatkan info lebih banyak mengenai program bisnis tersebut.
  3. Bisa konsultasi dahulu sebelum membeli produknya. Tentunya Anda tidak ingin membeli kucing dalam karung bukan? maka sebaiknya Konsultasikan dahulu kepada admin atau kepada orang yang berpengalaman sebelum membeli produknya.
  4. Ada kelas untuk belajar. lebih bagus kalau metode belajarnya tidak hanya secara online, melainkan juga konvensional (offline).
  5. Carilah website yang ownernya mau bekerja keras.
  6. Carilah website yang memiliki sistem lock visitor, agar memudahkan pekerjaan Anda dan Anda tidak dirugikan apabila pengunjung tersebut kembali datang dari link orang lain.
  7. Rajin untuk bertanya kepada Google. Terutama bagi Anda yang senang berbisnis dengan situs-situs luar negeri.
  8. Mentoring System Secara Berkala. Karena tehnologi Internet Marketing selalu berkembang, maka website bisnis online harus memiliki system ini. Artinya dengan mentoring system berkala Anda tidak ketinggalan mendapatkan Info yang up to date mengenai Internet Marketing.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement