July 25 2014
  • 1
Jakarta, ID - 24 °CThunderstorm - Humidity: 94%
Advertisement

Cara Membuat Jilbab Lukis

By admin - Mon Jul 30, 4:16 pm

 

Cara membuat jilbab lukis adalah salah satu modal utama untuk membuka usaha jilbab lukis. Cara membuat jilbab lukis ini tentunya membutuhkan kreativitas yang tidak sedikit. Anda dituntut untuk mampu berkreasi dengan cerdas. Karena geliat busana muslim dan jilbab lukis sedang sangat tinggi sehingga peluang emas ini jangan sampai Anda sia-siakan. Penjualan jilbab pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri bahkan melonjak sampai 300%. Sangat menggiurkan bukan? Jadi, dengan adanya peluang usaha ini, tidak mengehrankan jika banyak sekali para pelaku usaha yang memanfaatkan peluang usaha ini. Ada yang menjadi reseller dan ada pula yang menjadi produsen.

Tren mode jilbab lukis sudah menjadi favorit masyarakat Muslim di penjuru Indonesia, dan bahkan di sisi lain dunia. Jilbab lukis ini sebernarnya sudah dikenal sebagian kecil orang pada beberapa tahun yang lalu tetapi inovasi yang terbaru kali ini sangat booming. Ciri khas dari jilbab lukis adalah coraknya yang unik dengan perpaduan warna yang cantik. Beberapa bulan lalu pasar sangat menerima inovasi jilbab lukis ini dan banyak sekali masyarakat muslim dari semua kalangan yang meminati jilbab ini, walaupun harganya lebih mahal daripada jilbab biasa.

Cara membuat jilbab lukis biasanya menggunakan bahan paris, dobel hycom dan sifon. Untuk pembuatannya juga cukup mudah, Anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri tetapi untuk hasil yang maksimal Anda bisa merekrut karyawan yang mempunyai kemampuan seni dan kreatif. Karena biasanya jika calon konsumen ingin membeli jilbab lukis ini, mereka akan lebih memperhatikan warna dan desain lukisan yang ada di jilbab. Untuk itu jugalah, pastikan Anda menyediakan kain atau bahan yang sekiranya sangat diminati oleh masyarakat, misalnya warna-warna lembut, seperti hijau muda, biru muda, putih, hitam, dan lain sebagainya.

Alat yang dibutuhkan untuk melukis jilbab adalah botol bekas cuka yang berfungsi untuk melukis garus yang memanjang dan jangan lupa juga kuas lukis. Untuk bahan cat, Anda bisa menggunakan cat sablon, cat tekstil, cat acrylic dan cat khusus kain lainnya. Ketika Anda selesai menentukan pola atau desain, sebaiknya Anda juga langsung merangkai gambar atau pola tersebut dengan pensil sebelum akhirnya diwarnai. Pastikan lukisan yang Anda buat menarik minat konsumen dan juga berkualitas. Jangan pernah menggunakan cat selain untuk cat tekstil. beberapa corak atau model yang sering disukai oleh masyarakat adalah corak yang ceria dan elegan, misalnya sulur-sulur tumbuhan, bunga, kupu-kupu, buah-buahan dan bentuk gambar yang lain.

Cara membuat jilbab lukis handmade setelah selesai dilukis, sebaiknya dikeringkan dengan hairdryer. Untuk harga jualnya, jilbab paris lukis biasanya sekitar Rp 21.000 untuk harga grosir dan sekitar Rp 25.000 untuk harga ecer. Harga tersebut berbeda berdasarkan pada bahan atau kain, dan juga kerumitan desain atau pola lukisan. Jika konsumen membeli atau memesan jenis kain yang berkualitas tinggi dengan tingkat kerumitan yang tinggi pula, maka harga yang dibandrol juga akan mengikuti, yaitu sampai ratusan ribu rupiah untuk satu jilbab. Lumayan mahal bukan?

Tetapi jika Anda ingin memulai atau merintis bisnis ini, Anda bisa membuat jilbab mahal ini sebatas pesanan saja karena peminatnya hanya di kalangan tertentu saja. Lebih baik Anda bermain aman dengan menjual jilbab dengan harga standard dan nyaman digunakan oleh semua orang. Karena jilbab lukis ini diminati bukan hanya karena motifnya yang cantik tetapi juga karena nyaman dipakai.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement