November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Cara Bisnis On Line

By admin - Mon Apr 09, 3:33 pm

Cara bisnis on line terlihat mudah ketika kita hanya membayangkan dan melihat orang lain, tetapi sebenarnya membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Cara bisnis on line dimulai dari proses pemilihan. Pada dasarnya, ada empat cara untuk memulai bisnis online. Namun, Anda mungkin ingin memilih salah satu dan fokus pada yang pertama.

Pertama, memulai bisnis online dengan menjual produk/jasa Anda sendiri. Anda dapat “mulai dari awal” dan mengembangkan sendiri produk atau jasa untuk dijual. Sebagai contoh, jika Anda seorang seniman atau perajin Anda mungkin bisa membuat produk Anda sendiri dan menawarkannya untuk dijual. Kedua, memulai bisnis online dengan Affiliate Program. Jika Anda tidak memiliki produk atau jasa Anda sendiri untuk menjual, Anda dapat memasarkan produk orang lain melalui program afiliasi. Dengan program afiliasi, Anda dibayar persentase dari penjualan yang dibuat ketika Anda mereferensikan seseorang untuk website perusahaan. Biasanya pembeli harus mengklik link afiliasi Anda dan melakukan pembelian segera. Beberapa program afiliasi akan melacak pengunjung dari link Anda dan membayar komisi untuk dalam jangka waktu, seperti dalam waktu 3 bulan kunjungan.

Cara bisnis on line

Cara bisnis on line yang ketiga adalah memulai bisnis online dengan penjualan langsung. Akhirnya, jika Anda merasa membutuhkan struktur lebih lanjut dan dukungan, Anda dapat bergabung dengan Perusahaan Penjualan Langsung dan memasarkan produk mereka. Ada ratusan perusahaan penjualan langsung segala sesuatu yang tersedia dari kosmetik dan perawatan kulit ke dapur, dekorasi rumah, produk kerajinan, dan suplemen diet.

Keempat, memulai bisnis online dengan menjual kembali (Reseller) produk yang Anda beli di grosir. Jika Anda tidak ingin memulai bisnis online dengan mengembangkan produk Anda sendiri, Anda dapat menjual produk orang lain. Anda dapat membelinya di grosir dan kapal mereka keluar dari rumah Anda. Atau Anda dapat memilih kemudahan dropship seseorang memiliki produk-produk untuk Anda.

Sebenarnya ada perbedaan antara bisnis online dan Offline, yaitu dari sistem kerjanya. Dan perbedaan tersebut sangat simple karena bisnis online itu di lakukan secara online sedangkan bisnis offline dilakukan secara offline. Tapi namanya bisnis itu gampang – gampang susah baik online atau offline, tergantung dari cara kita melakukannya. Secara garis besar bisnis online mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, karena sekarang ini banyak orang yang berlomba – lomba untuk berbisnis online yang mana kita ketahui hasil pendapatannya lebih menggiurkan dari pada bisnis offline. Adapun bisnis offline itu membutuhkan tempat yang besar, produk apa yang akan dijual, karyawan sebagai pekerjanya serta gudang yang besar untuk menyimpan produknya apa bila ada order besar. Sedangkan bisnis online kita tidak butuh tempat yang besar, karyawan sebagai pekerjanya serta gudang yang besar.

Cara bisnis on line hanya butuh sebuah website serta produk apa yang akan kita promosikan ke khalayak publik. Cara agar produk kita dapat diminati oleh orang banyak, bisa dilakukan dengan promosi melalui media iklan berbayar ataupun gratisan. Dengan adanya bisnis online ini banyak orang berusaha mencoba dan menjalani bisnis ini untuk mendapatkan hasil yang menggiurkan apalagi dengan hasil yang didapat berupa dollar.

Sebelum memulai bisnis online, yang harus kita lakukan adalah:

  1. Mendaftar/membuat Email. Sebagai syarat dalam mendaftarkan blog atau social network seperti facebook. Contohnya Yahoo, Gmail, dll.
  2. Membuat blog. Bisa di blogger.com, wordpress.com, atau yang lain.
  3. Mengisi Blog kita dengan tulisan-tulisan kita. Seperti menulis tentang hobi, bercerita tentang kegiatan sehari-hari, opini, dll. Lebih bagus lagi jika ditulis menggunakan bahasa inggris.
  4. Mendaftarkan ke beberapa sumberpenghasil uang.
  5. Merawat Blog.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS