December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Butuh Side Job? Penulis Artikel Online Bisa Menjadi Jawaban

By - Mon Sep 15, 4:39 pm

Penulis artikel online sedang giat-giatnya dibutuhkan di seluruh dunia seiring dengan semakin menjamurnya website-website baru di dunia maya. Penulis artikel online sebenarnya hanya membutuhkan kemampuan menulis dan berbahasa yang baik. Jika memang Anda hanya mampu berbahasa Indonesia, jadikan hal itu sebagai modal. Anda bisa mencari lowongan sebagai penulis di website yang berbahasa Indonesia. Jika Anda masih ragu untuk memulai bisnis sampingan ini, mungkin Anda akan mulai tergerak jika menngetahui bahwa setiap detik ada lebih dari 40.000 domain baru yang terdaftar. Dan mereka semua membutuhkan penulis untuk mengisi website mereka.

Penulis artikel onlineMenjadi seorang penulis memang bukan hal yang bisa disepelekan. Menulis membutuhkan mood yang stabil dan pikiran yang tenang untuk merangkai setiap keyword menjadi kalimat demi kalimat yang bisa menarik dan mudah dipahami oleh para pembaca. Tulisan yang menarik, informatif dan tidak membosankan akan menarik lebih banyak pengunjung website dan tentu saja tugas Anda sebagai penulis sudah bisa dikatakan berhasil.

Sebenarnya jika dibandingkan dengan penulis artikel di majalah atau koran, pendapatan penulis online ini cenderung lebih kecil tetapi Anda juga bisa lebih fleksibel untuk menentukan jumlah artikel yang harus Anda tulis setiap harinya. Selain itu, untuk mendapatkan pekerjaan sampingan yang satu ini memang lebih mudah daripada penulis artikel majalah atau koran. Jika Anda memang ingin mulai mencari pekerjaan sampingan ini, perhatikan beberapa hal berikut:

  • Pilihlah tema yang Anda sukai dan kuasai. Penulis artikel online pastinya mempunyai kemampuan dan kesukaan di bidang yang berbeda satu sama lain. Jika memang Anda menyukai bidang A, cobalah untuk menekuni dan olah terus gaya bahasa Anda. karena semakin bagus artikel yang Anda buat maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen sehingga yang tadinya bisnis sampingan lama-lama bisa menjadi pemasukan utama Anda karena nilainya yang tidak sedikit lagi.
  • Biasanya panjang artikel antara 300 – 500 kata. Panjang artikel ini nantinya ditentukan oleh pemilik website. Dari situ nantinya Anda harus menulis artikel sesuai dengan tema yang diusung oleh pemilik website. Entah itu website tentang bisnis, kecantikan, travelling, teknologi, dan lain sebagainya. Seperti tips nomer satu, jika Anda mempunyai minat pada satu obyek, maka sebaiknya mengutarakannya pada pemilik website.
  • Tulislah artikel berdasarkan pada peraturan SEO. Peraturan yang diterapkan pada SEO meliputi penggunakan keyword atau kata kunci, kerapatan kata kunci/ keyword destiny dan penempatan kata kunci. Dengan memperhatikan peraturan SEO ini, maka website yang Anda tulis bisa berada di halaman nomer satu Google.
  • Penulis artikel online membutuhkan ketepatan dan kedisiplinan dalam menulis dan mencari kata yang tepat agar mampu terdeteksi oleh Google Search Engine. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, Anda bisa mencarinya melalui online. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513