November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Busana yang Wajib Dimiliki

By admin - Wed Jan 04, 3:00 pm

 

Busana yang wajib dimiliki oleh perempuan adalah busana yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Busana yang wajib dimiliki bahkan bisa menyelamatkan budget belanja Anda. Karena ketimbang membeli barang-barang super trendi setiap ada trend baru, lebih baik membeli yang basic, kemudian padankan dengan tambahan kecil yang sedang ngetren. Ada 5 tipe busana wajib ada di lemari supaya setiap wanita tidak merasa minder. Padu padan dari busana-busana ini bisa dijadikan statement wear untuk dipadankan dan terlihat menawan.

Busana pertama adalah celana jins berwarna biru gelap. Celana jins pas badan yang sesuai bentuk tubuh akan membuat si pemakainya terlihat sangat menarik. Pilih yang berwarna gelap (dark wash) dengan potongan straight lega tau boot cut yang akan menarik dikenakan segala bentuk tubuh di segala acara. Satu celana jins yang bagus, meski mahal, akan menjadi investasi berharga untuk Anda. Karena bisa digunakan berulang-ulang tanpa ada yang tahu itu celana yang sama, asalkan Anda mengganti padanan atasannya.

Busana yang wajib dimiliki berikutnya adalah sepatu yang tepat. Sepatu yang manis dan nyaman akan menjadi hal yang penting dalam penampilan Anda jika sedang tak percaya diri. Sepatu pump hak tinggi klasik berwarna hitam tidak pernah mati gaya dan akan terlihat menarik dengan padanan apa pun. Untuk mereka yang lebih berani, sepatu hak tinggi dengan sedikit tampilan motif kulit ular dari bahan sintetis akan terlihat menarik dan juga tak lekang waktu.

Berikutnya adalah atasan. Setiap orang pasti mempunyai tipe favorit berbeda. Untuk itulah, Anda sebaiknya menentukan sendiri mana jenis atasan yang mencerminkan kepribadian Anda. Misalnya, kemeja putih pas tubuh yang bisa dipadankan dengan rok pensil untuk berangkat kerja, atau jins kasual untuk berakhir minggu dengan keluarga. Bisa juga  atasan dari bahan rajut yang memiliki detail lingkar leher draping (menggelayut) karena cocok dengan semua bentuk tubuh. Ataupun atasan turtleneck dari bahan kasmir yang halus.

Busana yang wajib dimiliki berikutnya adalah luaran. Untuk busana luaran, beberapa designer merekomendasikan jaket yang pas tubuh atau blazer dengan bentuk klasik dan hindari detail-detail trendi, supaya bisa Anda kenakan selama mungkin asal dirawat dengan baik. Mengenakan jaket yang pas tubuh dan terkonstruksi dengan baik bisa mengkomunikasikan gaya resmi. Pilih dalam warna yang netral, seperti hitam atau biru tua supaya bisa dipadankan dengan banyak dalaman. Selanjutnya adalah rok, dress dan tas. Ketiga barang ini adalah barang yang wajib dimiliki karena fleksibel. Misalnya Anda memilih rok pensil karena bisa dikenakan dari siang, acara sore, bahkan ke acara malam atau bisa juga little black dress.

Little black dress dengan gaya simpel yang ukurannya pas tubuh, bisa Anda padankan dengan jaket untuk siang hari, atau tambahkan aksesori berkilau di malam hari. Jangan lupa untuk membeli tas tangan bagus dengan warna netral yang bisa dipadankan dengan busana Anda yang lain. Cari tas bagus yang tahan lama dan bisa Anda kenakan bertahun-tahun. Untuk pemilihan celana jeans juga harus diperhatikan karena ada beberapa tipe celana jeans yang justru akan membuat tampilan Anda semakin amburadul. Tetapi Anda masih bisa bereksperimen dengan celana jeans yang trendy dan fashionable andalan Anda. Misalnya jika Anda sedang berpenampilan vintage. Dengan jins berpipa lebar Anda bisa tampak sangat vintage  sekaligus anggun, apabila dipadukan dengan blus satin polos bersiluet kelelawar. Tambahkan tote bag dan kelom kayu sebagai finishing touch. Pilihan lain adalah memadukannya dengan boyfriend blazer  yang panjang dengan atasan yang dimasukkan ataupun longgar menjuntai. Jadi, jangan pernah ragu untuk membuat padu-padan yang tepat dari busana Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Busana yang Wajib Dimiliki