November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bunga Akrilik untuk Mompreneur

By admin - Mon Dec 03, 11:48 am

Bunga akrilik sering dijadikan hiasan untuk mempercantik rumah. Bunga akrilik mempunyai pangsa pasar yang cukup menggiurkan. Bukankah itu peluang bisnis yang cukup menjanjikan? Untuk Anda yang merupakan Ibu rumah tangga, peluang usaha ini sangat tepat untuk Anda. Ibu rumah tangga bukan berarti hanya bisa mengurus rumah dan keluarga saja tetapi juga bisa mengurus bisnis tanpa meninggalkan kewajiban utamanya, dan inilah yang kemudian disebut sebagai Mompreneur.

Bunga akrilikTerutama jika Anda mempunyai hobi membuat hiasan dari manik-manik dan akrilik. Pekerjaan tangan ini bisa membuat Anda merasa lebih bisa berkreasi walaupun tanpa harus meninggalkan rumah. Di sela-sela waktu luang menunggui anak Anda, Anda bisa menjalankan usaha kerajinan tangan ini. mulanya, Anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan, yakni dikerjakan hanya jika Anda mempunyai waktu luang. Tetapi setelah Anda mulai memasarkannya ke pasar yang lebih luas, maka Anda bisa mendatangkan omzet puluhan juta rupiah setiap bulannya. Menggiurkan bukan?

Bunga akrilik digemari oleh pasar karena tahan lama dan juga mudah dibersihkan oleh konsumen. Hal inilah yang kemudian membuat banyak konsumen yang kepincut dengan hiasan ini. coba dan buktikan selama beberapa bulan, hasil kreasi Anda akan diserbu konsumen. Untuk keuntungan yang diperoleh, kerajinan bunga dari bahan akrilik lebih menguntungkan dan lebih dilirik konsumen daripada kerajinan manik-manik. Untuk memulainya, Anda bisa menjalin kerjasama dengan teman Anda. Harus ada pembagian jelas antara Anda dan partner, misalnya anda yang membuat kerajinan tangan ini dan teman Anda yang bertugas memasarkannya. Dengan begitu, pangsa pasar yang Anda miliki lebih jauh dan tidak terpaku hanya di daerha sekitar Anda, tetapi juga menjangkau pasar Nasional.

Patut Anda ketahui juga jika sebuah bisnis tidak akan berjalan mulus-mulus saja. Pastinya ada beberapa ganjalan dan masalah yang harus Anda hadapi. Jangan jadikan kegagalan atau hambatan sebagai cara untuk mundur, tapi jadikan hal tersebut sebagai pelecut agar Anda lebih kuat dan lebih mengerti pasar dan jenis usaha yang Anda miliki. Usaha ini bisa dimulai dengan modal Rp 500.000. kerajinan bunga akrilik bisa Anda jual kembali dengan harga antara Rp 5.000 sampai Rp 35.000 untuk setiap tangkainya.

Bunga akrilik yang Anda jual bisa mulai diperkenalkan melalui social media, seperti twittr, facebook, BlackBerry Messenger (BBM), blog, dan lain sebagainya untuk membantu proses pemasarannya. Dengan begitu, pangsa pasar yang Anda sasar juga lebih luas.

Anda tidak boleh menghindari setiap kesempatan dan setiap teknologi yang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Karena trend itu kemudian bisa Anda jadikan sebagai kunci untuk memperoleh keinginan pasar yang selalu berubah dan berkembang. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengikuti jalannya pasar yang selalu berubah. Jika usaha bunga akrilik Anda sudah mulai mapan, Anda juga bisa membuat tambahan usaha yang masih berkaitan, misalnya dengan membuka toko kerajinan yang menjual produk kreasi akrilik Anda, bahan baku untuk kerajinan dan juga memberikan pelatihan khusus pada masyarakat sekitar. Hal ini akan semakin meningkatkan keuntungan dan kepopuleran produk Anda. Semoga sukses, Mom.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS