December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Buka Warung Tenda Kaki Lima pun Bisa Meraup Untung Tinggi

By - Tue Sep 16, 4:10 pm

Warung tenda kaki lima memang untungnya per produk sedikit. Tetapi jika dalam satu transaksi bisa menjual 5 item atau lebih, bisa dibayangkan bukan berapa keuntungan yang bisa didapat dalam satu hari? Warung tenda kaki lima adalah bisnis di bidang kuliner yang hanya membutuhkan modal yang kecil tetapi juga membutuhkan ide yang cemerlang. Jika kita perhatikan, banyak warung tenda yang berjejeran dan masing-masing mempunyai konsumen sendiri. Mengapa bisa begitu? Apakah masing-masing dari mereka mempunyai keuntungan yang sesuai dengan harapan?

Warung tenda kaki limaBisnis ini memang menerapkan sistem sederhana dalam berdagang tetapi tetap dilakukan secara profesional. Anda tidak membutuhkan manajemen yang rumit ketika membuka usaha jenis ini. Untuk memulai bisnis inipun tidak dibutuhkan ruko atau toko yang mewah dan besar. Karena Anda bisa membangun usaha Anda asalkan ada lahan kosong di tempat yang strategis. Hal ini tentunya menghemat modal Anda berkali-kali lipat daripada Anda menyewa ruko dan toko. PR inilah yang harus Anda selesaikan dengan baik. Anda harus pintar mencari tanah kosong yang ada di pinggir jalan atau tanah yang selalu ramai dilewati oleh kendaraan maupun dekat dengan tempat berkumpul, seperti sekolahan, terminal, stasiun, dan lain sebagainya. Cara ini lebih efektif dan tentunya lebih hemat daripada menyewa bangunan jadi.

Warung tenda kaki lima mempunyai pangsa pasar yang bagus karena sebagian besar masyarakat Indonesia masih lebih suka berbelanja dan membeli makanan di warung tenda, selain harganya yang murah juga bisa memilih makanan rumahan yang lebih cocok di lidah masyarakat pada umumnya.

Sebenarnya persaingan bisnis kuliner memang cukup ketat, asalkan Anda bisa mengasah kemampuan Anda berpromosi, memasak dan berkreasi, maka Anda bisa mendapatkan peluang yang menarik. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak pernah mati karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang akan selalu dicari sampai kapanpun. Jika Anda memang berniat membuka warung tenda, berikan perbedaan pada warung tenda Anda. Misalnya dengan menghiasnya menjadi rapi dan senyaman mungkin. Tarik keingintahuan dan rasa penasaran para pengguna jalan yang sering lalu-lalang di sekitar warung Anda dan mereka yang suka bergerombol di sekitar wilayah warung Anda.

Warung tenda kaki lima seiring dengan meningkatnya waktu dan kebutuhan, sekarang ini tidak hanya masyarakat kelas menengah ke bawah dan mahasiswa saja yang berlangganan di warung tenda tetapi juga kalangan menengah ke atas juga mulai menyukai warung tenda. Asalkan Anda memberikan inovasi pada menu makanan dan dekorasi warung Anda. faktor kebersihan adalah salah satu faktor utama yang harus diperhatikan jika Anda ingin menyasar semua kalangan untuk tertarik masuk ke warung tenda Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513