November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Buatlah Skala Prioritas untuk Bisa menuju Kesuksesan

By admin - Wed Mar 20, 4:39 pm

Skala prioritas di dalam sebuah bisnis harus diwujudkan agar mampu menggapai kesuksesan yang diimpikan. Skala prioritas di dalam sebuah bisnis harus ditentukan dengan benar agar bisa berkembang dengan cepat dan keuntungan yang didapat juga melesat dengan cepat. Nah, untuk membantu Anda untuk lebih mudah menyusun skala prioritas di dalam bisnis yang Anda jalankan, berikut ini beberapa tips untuk Anda:

Skala prioritas

  • Tentukanlah skala prioritas yang paling tinggi. Setiap orang pastinya mempunyai impian lebih dari satu. Tapi dari semua impian tersebut, manakah yang paling penting atau yang paling Anda prioritaskan? Anda harus bisa memilih satu prioritas yang harus Anda wujudkan dalam waktu dekat. Misalnya Anda membuat prioritas dalam satu tahun bisa menggandeng 1.000 orang reseller. Dengan begitu, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, seperti mulai menghitung dalam 1 tahun ada 12 bulan dan Anda harus mulai menghitung berapa jumlah reseller yang harus Anda rekrut setiap harinya.
  • Catatlah setiap aktivitas yang harus Anda kerjakan. Skala prioritas bisa didapat dengan aksi. Setelah Anda menentukan prioritas mana yang harus diutamakan, sekarang saatnya untuk mencatat setiap kegiatan yang Anda lakukan dalam kurun waktu harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Strategi ini akan mengontrol target-target yang harus Anda selesaikan dalam waktu dekat dan dalam jangka panjang.
  • Konsitensi. Dalam menjalankan setiap rutinitas, Anda harus konsisten. Tekad yang kuat dan konsistensi akan membantu Anda untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan semnagat untuk menggapai target yang sudah Anda tetapkan, karena terkadang hambatan juga datang menghadang.
  • Fleksibel. Setiap prioritas yang Anda pilih harus Anda selesaikan, mulai dari skala yang paling rndah sampai skala yang paling tinggi. Jadi, fleksibilitas sangat berguna untuk mengikuti perencanaan yang sudah Anda tuliskan, agar semua aktivitas Anda berjalan beriringan dan selesai tepat pada waktunya.
  • Tetap fokus. Skala prioritas akan tercapai jika Anda mampu tetap focus pada apa yang Anda inginkan serta tidak melalaikan prioritas awal yang sudah Anda rencanakan. Jadi, Anda juga harus bisa menolak hal-hal yang bukan menjadi prioritas Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS