December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Blog Sebagai Peluang Bisnis Online

By admin - Wed Jul 04, 5:00 pm

 

Peluang bisnis online bisa Anda dapatkan dengan beragam cara. Peluang bisnis online bisa didapatkan dengan fasilitas blog, website sampai situs jejaring social. Tetapi yang sekarang menjadi bahan perbincangan dan menjadi pilihan adalah bisnis online dengan blog. Media blog dijadikan pilihan karena blog menawarkan media yang lebih luas dan bisa dijadikan kesempatan bagi para pencari usaha internet. Jadi, dengan memanfatakan media blog, Anda bisa mengisi blog tersebut dengan konten yang mendukung usaha Anda.

Peluang bisnis online

Jika Anda berminat dengan bisnis ini, kesempatannya masih terbuka lebar. Blog tidak kalah menggiurkan dibandingkan dengan link sales, afiliasi, paid review dan Adsense. Jika Anda sudah mempunyai bisnis offline, tidak ada salahnya untuk mengembangkan bisnis offline Anda tersebut di dunia online. Jadi, nanti pangsa pasar yang Anda bidik tidak terbatas pada waktu dan tempat. Karena seperti yang diketahui bahwa pangsa pasar dunia internet sangat luas dan sangat menjanjikan profit yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa tips bisnis yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan blog sebagai lahannya.

Peluang bisnis online dengan blog bisa dilakukan dengan cara yang pertama, yaitu dengan menggunakan ruang kosong pada blog Anda untuk menawarkan produk atau jasa yang Anda miliki. Misalnya Anda menjual video tutorial, e-book, jasa pembuatan website, dan lain sebagainya. Untuk menambah omset penjualan, Anda juga bisa menyisipkan usaha offline Anda di blog tersebut. Cara kedua adalah dengan menggunakan iklan. Iklan bisa dimanfaatkan sebagai salah satu peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan. Iklan yang ditawarkan bisa berupa iklan banner, iklan link, maupun iklan pilihan yang lain. Untuk Anda yang menginginkan bisnis iklan yang mudah, Anda bisa menggunakan iklan program affiliate.

Cara yang ketiga adalah dengan melakukan posting info produk yang ditawarkan blog Anda. Anda bisa memancing pengunjung untuk bisa tertarik dengan produk atau jasa Anda menggunakan artikel di dalam blog. Karena pengunjung cenderung akan tertarik untuk membeli sebuah produk atau jasa setelah mengetahui ulasan tentang produk atau jasa tersebut. Jadi, jangan segan-segan untuk menuliskan keunggulan dan keistimewaan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Cara keempat adalah dengan mencantumkan bukti atau testimony dari pelanggan tentang produk atau jasa Anda. Pengalaman atau testimony dari pengguna yang lain tentu akan menjadi pendorong tersendiri bagi calon konsumen Anda. Jika awalnya mereka tidak percaya atau ragu-ragu terhadap produk Anda, maka dengan adanya testimony dari konsumen lain, mereka jadi lebih percaya dan ingin mencoba produk atau jasa Anda.

Peluang bisnis online dengan blog juga bisa dilakukan dengan cara yang kelima, yaitu focus pada satu hal yang Anda sukai. Anda bisa memfokuskan diri pada hobi Anda dan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi kekuatan bisnis Anda. Karena jika Anda menyukai apa yang Anda kerjakan, maka tidak akan ada beban yang menghimpit bahu Anda. Kebanyakan para pelaku bisnis online yang tidak bisa mempertahankan bisnisnya adalah mereka yang masih kurang menikmati dan kurang sabar dalam menjalankan bisnisnya tersebut. Jangan sampai Anda melakukan hal yang sama. Karena bisnis merupakan asset yang luar biasa untuk Anda.

Cara yang keenam adalah dengan menjaga loyalitas konsumen yang sudah ada. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan semua informasi dan produk atau jasa yang asli dan jujur. Pelayanan penuh keramahan juga menjadi poin utama yang harus Anda jaga. Karena konsumen yang senang bertransaksi di blog Anda akan kembali lagi jika Anda melayaninya dengan professional dan ramah.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS