December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Sederhana Beromzet Besar: Bisnis Jasa Fotocopy

By - Thu Oct 30, 4:45 pm

Bisnis jasa fotocopy sepertinya memang bisnis yang sepele karena hanya duduk dan menunggu orang datang untuk memfotocopy dokumennya. Tapi apakah omzetnya memang sedikit? Ternyata tidak. Bisnis jasa fotocopy ternyata bukan bisnis yang sederhana dalam hal omzet. Terbukti banyak sekali orang yang sukses hanya dengan mengandalkan bisnis yang satu ini. Jika Anda ingin membuka bisnis ini, Anda bisa mencari lokasi di sekitar perkantoran, sekolah dan kampus. Karena mereka adalah pangsa pasar yang tidak pernah hangus. Mereka membutuhkan fotocopy untuk sebagian besar dokumennya, baik untuk keperluan tugas kampus/ sekolah maupun pekerjaan.

Bisnis jasa fotocopyJadi jangan heran jika usaha fotocopy bisa berkembang dengan cepat. Jika Anda ingin membuka jasa fotocopy, sebaiknya tambahkan beberapa jasa tambahan seperti jasa ketik, scan dokumen, laminating, print dokumen dan menydiakan segala macam alat tulis kantor. Bahkan jika lokasi yang Anda pilih sudah banyak yang membuka usaha serupa, jangan langsung berkecil hati. Karena bisnis ini tetap menjanjikan keuntungan yang besar walaupun ada beberapa usaha sejenis di lokasi yang berdekatan.

Bisnis jasa fotocopy ini bisa Anda jadikan bisnis sampingan atau bisnis utama Anda. Karena bisnis ini memang tidak bisa dianggap remeh dan pasarnya yang masih terbuka sangat lebar. Akan lebih menguntungkan lagi jika Anda mempunyai tanah atau rumah yang berlokasi strategis, yaitu dekat dengan sekolah/ kantor maupun kampus. Maka modal Anda akan jauh berkurang untuk sewa tempat. Modal utama memang mesin fotocopy dan alat pendukung lainnya yang Anda butuhkan untuk membuka jasa pendamping selain jasa fotocopy.

Untuk pangsa pasar yang harus Anda sasar adalah mahasiswa, pelajar, karyawan dan lembaga- lembaga. Kenapa harus membuka jasa fotocopy? Karena setiap hari masyarakat (pangsa pasar) membutuhkan jasa fotocopy untuk menyalin dokumen. Bahkan terkadang satu orang bisa fotocopy 1 buku atau jurnal sehingga keuntungan yang bisa Anda dapatkan sangat tinggi. Bayangkan jika dalam sehari lebih dari 10 orang yang melakukan fotocopy. Maka keuntungan Anda per hari saja bisa untuk ekspansi bisnis dan sisanya untuk ditabung.

Bisnis jasa fotocopy harus berinovasi karena kebutuhan masyarakat tidak hanya terbatas pada fotocopy saja. Terkadang mereka butuh print out dokumen. Jika Anda mempunyai jasa yang satu ini maka Anda akan mendapatkan dua kali keuntungan. Misalnya dari print out tersebut kemudian difotocopy menjadi banyak dan kemudian dipisah dengan soft cover. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan daripada hanya menawarkan jasa fotocopy tanpa tambahan jasa pendukung yang lain.

Karena sekarang mesin fotocopy lebih canggih, seperti fotocopy digital maupun yang bisa langsung nge-print. Memang dua- duanya harga belinya lebih mahal daripada mesin fotocopy yang biasa. Tetapi Anda juga bisa menentukan harga fotocopy digital yang lebih mahal daripada fotocopy biasa karena hasilnya pun lebih tajam dan halus tanpa bleber.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513